Technology

TopKarir Bantu UKM dengan Gratiskan Iklan Lowongan Kerja

SUMBER: 123RF

Startup pencarian talenta siap kerja, TopKarir, menunjukkan dukungan untuk membantu pemerintah memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM). Caranya adalah dengan menggratiskan pemasangan iklan lowongan kerja selama tiga bulan di platform mereka.

Pelaku UKM yang berminat bisa melakukan pendaftaran mulai 26 Agustus sampai 30 September 2020. TopKarir ingin membantu UKM meningkatkan manajemen usaha dan penjulalan melalui perekrutan talenta berbakat dengan lebih efektif dan efisien. Pasalnya, banyak ditemukan UKM kesulitan merekrut dan mengembangkan kompetensi tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Dengan pemasangan iklan lowongan kerja gratis di TopKarir, kami berharap UKM bisa menghemat biaya operasional dan menemukan tim yang sesuai dengan kebutuhan saat ini. Kami akan bantu mencari talenta yang paling cocok, sehingga mereka bisa fokus pada hal lainnya,” tutur CEO TopKarir Bayu Janitra Wirjoatmodjo.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, UKM berkontribusi 99% dari total lapangan kerja dan menyerap 97% total tenaga kerja di Indonesia. Hal ini menunjukkan besarnya peluang lapangan kerja yang diciptakan UKM untuk mengurangi tingkat pengangguran.

Bayu juga melihat bahwa UKM menjadi sektor penting untuk mendongkrak perekonomian nasional. Karena itu, penting untuk mempermudah mereka menemukan tenaga kerja yang cocok untuk operasional bisnis.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top