TP-Link Dipercaya Jadi Produk Penunjang Kualitas Network Gramedia

marketeers article
Ilustrasi suasana store Gramedia. (FOTO: TP-Link)

Operasional perusahaan di era digital tentu akan sangat bergantung dengan kualitas jaringan internet atau network. Karenanya, Gramedia pun mempercayakan infastruktur jaringan dengan produk dari TP-Link.

Defrie D Gunawan, Marketing Manager TP-Link Indonesia mengatakan, salah satu jaringan toko buku terbesar di Indonesia itu mempercayakan pilihanya pada produk TP-Link karena TP-Link menawarkan produk berkualitas yang ditunjang dengan layanan prima.

“Produk yang digunakan oleh Gramedia adalah TP-Link Omada yang merupakan produk yang tepat dalam memberikan solusi jaringan di segmen bisnis. Kinerja produk ini pun dipastikan dengan dukungan tim teknikal kami yang selalu siap membantu pelanggan,” kata Defrie D Gunawan dalam siaran pers kepada Marketeers, Senin, (13/5/2024).

BACA JUGA: CIPS: Akses Internet Cepat Kunci Raih Indonesia Emas 2045

Produk unggulan yang digunakan oleh Gramedia sendiri adalah Omada Access Point EAP 245 yang dilengkapi dengan kecepatan dual band tinggi dan fitur-fitur canggih lainnya seperti Omada Mesh.

Selain itu, Gramedia juga menggunakan Omada Controller OC300 untuk manajemen jaringan yang terpusat hingga 500 Omada Access Point.

“Kami berharap, kolaborasi ini dapat terus berlanjut. Bahkan merambah kepada sektor lainnya demi hadirnya operasional perusahaan yang semakin optimal lewat network yang berkualitas,” ujarnya.

Agus Yulianto, Information Technology Operational Manager Gramedia mengatakan, Gramedia yang telah menggunakan access point untuk mendukung operasional toko buku mereka di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Sasar Segmen Perkebunan, TP-Link Luncurkan CCTV dengan Sim Card

Gramedia mengimplementasikan access point Omada dari TP-Link guna mendukung berbagai proses operasionalnya, termasuk pembayaran dan pengecekan stok.

“Keunggulan access point Omada terletak pada kemampuannya untuk dikontrol secara terpusat dan dapat di-remote dari mana saja, hal ini memberi kemudahan dan fleksibilitas bagi operasional kami. Selain itu, tampilan dashboard yang lengkap dan mudah digunakan menjadi alasan Gramedia memilih Omada dari TP-Link,” kata Agus Yulianto.

Access point sendiri adalah komponen jaringan yang memungkinkan perangkat nirkabel terhubung ke internet. Ditengah meningkatnya penggunakan internet nirkabel pun membuat perangkat ini terus mengalami peningkatan permintaan.

Menurut laporan dari WiFi Access Point Market, peningkatan penggunaan access point diprediksi mencapai 7,28% dari 2022 hingga 2028. Perangkat ini menjadi primadona terutama di wilayah komersial dan perkantoran, tempat di mana jumlah perangkat terkoneksi dengan internet sangat tinggi.

Related