Consumer Goods

Transaksi Groceries Naik 3X Lipat, Bukalapak Bermitra Dengan HappyFresh

Selama masa pandemi, masyarakat lebih menyukai berbelanja online terutama untuk pemenuhan produk kebutuhan sehari-hari. Perusahaan e-commerce Bukalapak akhirnya menggandeng HappyFresh untuk memperluas pilihan produk bahan pokok bagi pelanggannya.

Dengan adanya kolaborasi ini, pengguna Bukalapak dapat memanfaatkan fitur HappyFresh pada aplikasi e-commerce tersebut dan mendapatkan berbagai keperluan sehari-hari dari ratusan supermarket dan toko khusus di seluruh Indonesia.

“Pengguna kami sekarang dapat berbelanja di groceriy stores pilihan mereka sambil tetap menjalankan protokol physical distancing,” ujar Victor Lesmana, Director Fintech, Payment, and Virtual Products Bukalapak melalui siaran pers, Senin (13/07/2020).

HappyFresh sendiri menjamin kualitas produk yang dipesan oleh konsumen karena adanya Personal Shoppers yang melakukan pembelanjaan. Saat ini HappyFresh telah bekerja sama dengan lebih dari 150 supermarket yang ada Jadatabek, Bandung, Surabaya, dan Malang.

Pada masa pandemi COVID-19, produk kebutuhan pokok menjadi segemen produk yang diminati oleh konsumen, terutama di e-commerce. Data internal Bukalapak mengatakan, pada masa awal pandemi perusahaan ini mencatat kenaikan transaksi bahan pokok hingga 3,5 kali lipat dari bulan sebelumnya.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top