Digital

Traveloka Gandeng BNI Hadirkan Traveloka PayLater Virtual Card Number

Metode paylater saat ini kian diminati oleh masyarakat modern. Traveloka sebagai salah satu lifestyle superapp di Asia Tenggara, resmi meluncurkan Traveloka PayLater Virtual Card Number dengan menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Adanya solusi ini memungkinkan pengguna tidak hanya bertransaksi di Traveloka, namun dapat memaksimalkan penggunaan limit di berbagai platform e-commerce yang menjadi pelengkap portofolio produk layanan keuangan Traveloka.

“Kami selalu mengamati perkembangan industri dan kebutuhan konsumen dengan produk yang tersedia saat ini. Traveloka PayLater Virtual Card Number ini merupakan inovasi pertama di Asia Tenggara yang semakin memperkuat komitmen Traveloka untuk senantiasa menghadirkan solusi dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup para pelanggan,” ujar Caesar Indra, President Traveloka pada siaran pers Senin, (13/09/2021).

Traveloka PayLater Virtual Card Number menawarkan beragam manfaat, seperti program cicilan hingga 12 bulan dengan bunga yang rendah. Pengguna juga dapat mengelola melalui aplikasi untuk memantau atau mengendalikan aktif dan nonaktif, sehingga aspek  keamanan dapat lebih terjaga

Corina Leyla Karnalies selaku Direktur Bisnis Konsumer BNI menambahkan Traveloka Virtual Card Number memberikan kenyamanan dan keamanan dalam melakukan transaksi online dengan nomor kartu virtual yang unik sebagai pengganti nomor asli Kartu Kredit yang akan digunakan. Menurutnya, virtual card number (VCN) BNI dapat dimanfaatkan oleh berbagai  perusahaan atau corporate partner karena memiliki berbagai keunggulan.

Keunggulannya antara lain disesuaikan dari sisi nominal transaksi,  antara lain, frekuensi transaksi dan kategori merchant yang akan dipilih untuk melakukan transaksi. Fitur ini memungkinkan para penggunanya  untuk menggunakan nomor kartu virtual yang berbeda dalam setiap transaksi online yang dilakukan. Lalu, juga dapat mengurangi resiko terjadinya penipuan dan  penyalahgunaan ketika transaksi berlangsung.

“VCN diterbitkan dan dikirimkan secara elektronik, tanpa biaya, serta secara real time, sehingga akan memberikan kecepatan layanan bagi pengguna. Mulai dari pengajuan VCN sampai proses penggunaannya yang dapat langsung digunakan untuk  melakukan transaksi di merchant online,” kata Corina.

Ia melanjutkan, penggunaan VCN juga dapat memberikan keamanan bagi  corporate partner melalui notifikasi yang didapat secara real-time yang telah terintegrasi  dengan email mitra korporasi.  Corporate partner juga dapat mengakses laporan transaksi secara menyeluruh terkait penggunaan VCN sehingga memudahkan untuk melakukan proses rekonsiliasi. “Ke depan, VCN juga akan tersedia bagi pengguna  layanan paylater lainnya,” ungkap Corina.

Layaknya kartu kredit, fitur Traveloka PayLater Virtual Card Number dilengkapi dengan  16 digit angka, tanggal kedaluwarsa kartu, serta kode CVV (Card Verification Value) yang  diperlukan untuk melakukan transaksi online sejumlah e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, JD.ID, dan Blibli serta mitra e-commerce  lainnya yang akan terus bertambah. Traveloka PayLater Virtual Card Number hadir secara terbatas bagi sejumlah pengguna Traveloka PayLater terpilih dengan jumlah limit yang sesuai dengan limit Traveloka PayLater pengguna. 

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top