Digital

Traveloka Resmikan Kantor Baru di Kawasan BSD Green Office Park

Sumber: Traveloka

Pertumbuhan bisnis yang positif mengantarkan Traveloka untuk memiliki spasi yang lebih besar untuk melakukan operasionalnya. Startup pariwisata dan gaya hidup ini memutuskan untuk pindah kantor dan memanfaatkan spasi di kawasan BSD Green Office Park, BSD City, Tangerang Selatan.

Traveloka mengusung konsep kampus pada kantor barunya. Albert, Co-Founder Traveloka mengatakan bahwa kantor baru ini menjadi upaya perusahaan untuk mengadaptasi gaya hidup green living. Kawasan yang diklaim sebagai digital hub ini juga diharapkan dapat membentuk ekosistem perusahaan digital yang terpadu di Indonesia.

“Sebagai perusahaan berbasis teknolgi, Traveloka membutuhkan lingkungan kerja yang dinamis, inovatif, dan mendukung kerja digital secara menyeluruh. Traveloka kampus ditargetkan sebagai pusat operasional sekaligus wadah untuk melahirkan inovasi dan kolaborasi teknologi untuk memperkaya lanskap digital di Indonesia,” kata Albert.

Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land sebagai pemilik kawasan BSD Green Office Park menjelaskan bahwa kawasan tersebut memang sudah mengalami renovasi dan rebranding guna memenuhi kebutuhan digitalisasi di kalangan pelaku industri. Dalam beberapa tahun terakhir Sinar Mas Land mentransformasi BSD City menjadi kawasan yang kental dengan nuansa digital.

“Target kami, kawasan Digital Hub BSD City dapat menjadi Silicon Valley yang mana perusahaan teknologi berkumpul dan berkolaborasi. Traveloka merupakan salah satu perusahaan teknologi pertama yang dapat mengundang lebih banyak pemain industri berkumpul di sini,” tambah Michael.

Lebih lanjut, dengan terciptanya sebuah kawasan perusahaan teknologi dapat mendorong percepatan modernisasi dan digitalisasi industri di Indonesia. Johnny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika menambahkan Indonesia membutuhkan lebih banyak kawasan perkantoran dengan konsep smart. “Sehingga, ke depannya inovasi lebih cepat lahir dan kontribusi industri digital semakin besar terhadap PDB Indonesia,” katanya.

Traveloka menggunakan delapan lantai yang dibagi menurut fungsi kerja di perusahaan. Dengan mengusung konsep perkantoran ramah lingkungan, Traveloka berharap lingkungan yang lebih baik dapat mendorong produktivitas karyawannya.

“Meskipun hingga sekarang Traveloka masih menerapkan working from home, namun adanya fasilitas kantor baru ini mengartikan bahwa kami siap menjalankan pekerjaan setelah keadaan sudah pulih kembali,” tutup Albert.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X








To Top