Transportation & Logistic

Traveloka Ungkap Alasan Pembelian Tiket Secara Daring Kian Diminati

Ilustrasi: 123RF

Belanja daring kian menjadi aktivitas favorit yang biasa dilakukan banyak orang. Tak hanya makanan atau kebutuhan sehari-hari, pembelian tiket transportasi secara daring juga mulai menjadi pilihan. Hal ini diungkapkan oleh Traveloka. Beli tiket kereta api misalnya. Anda bisa beli tiket kereta api online via Traveloka.

Menurut laporan perusahaan, ada lima alasan pembelian tiket secara daring semakin diminati. Pertama, lebih efisien. Melalui pembelian secara daring, konsumen bisa menghindari antrean panjang. Terlebih lagi, di masa pandemi saat ini yang diharapkan kita menjauhi kerumunan. Anda cukup beli secara daring yang bisa dilakukan di mana dan kapan saja. Sekaligus, bisa disesuaikan dengan waktu yang lebih fleksibel.

Hal ini juga lebih efisien  dari sisi waktu karena mulai dari pemesanan hingga pembayaran bisa dilakukan secara daring. Dus, tidak ada ongkos menuju ke stasiun. 

Anda hanya perlu smartphone atau laptop yang terhubung dengan internet untuk melakukan pemesanan tiket kereta api secara online. Meski stasiun ada yang menjual tiket go show, tiga jam sebelum jam keberangkatan, namun tentu jauh lebih nyaman jika beli online bukan?

Kedua, minim kontak dengan orang lain. Alasan ini muncul akibat pandemi COVID-19 yang belum juga pergi. Dengan beli tiket kereta api online, Anda hanya perlu mengakses website maupun aplikasi melalui smartphone atau laptop. 

Pemesanan pun bisa dilakukan dengan cepat tanpa harus berurusan dengan dengan orang lain. Anda tinggal memilih kota tujuan dan tanggal keberangkatan, lalu pilih jadwal keberangkatan yang sesuai, bayar, dan tiket akan dikirim melalui surel.

Ketiga, bisa komparasi harga, tipe kereta dan jam keberangkatan. Untuk rute tertentu, ada banyak kereta yang tersedia. Dengan mencari tiket kereta api secara daring, Anda dapat melihat kereta yang tersedia, jam keberangkatan dan apakah ingin kelas ekonomi, bisnis atau eksekutif. Anda juga bisa menyortir hasil pencarian berdasarkan harga.

Semua kemudahan ini hanya bisa dirasakan jika mencari tiket kereta secara daring. Hal ini tentu akan memudahkan Anda untuk menemukan tiket kereta terbaik sesuai anggaran dan rencana perjalanan yang Anda punya.

Keempat, manfaatkan beragam promo. Website penyedia tiket kereta api online seperti Traveloka senantiasa memberikan promo khusus untuk pemesanan tiket kereta api.

Anda bisa memanfaatkan promo ini untuk menghemat biaya bepergian. Jangan lupa perhatikan syarat dan ketentuan untuk mendapatkan promo saat beli tiket online

Kelima, banyak opsi pembayaran. Keuntungan lainnya yang bisa Anda rasakan adalah banyaknya pilihan pembayaran yang bisa dipilih. Ada pilihan membayar dengan kartu kredit atau debit, transfer bank, mobile dan internet banking hingga membayar di supermarket.

Hal ini tentunya semakin memudahkan Anda dalam menyelesaikan pemesanan tiket kereta dan lagi-lagi minim kontak dengan orang lain.

Satu hal yang perlu menjadi catatan adalah pastikan Anda membawa surat-surat kelengkapan perjalanan dengan kereta api jarak jauh, seperti KTP, bukti rapid test atau GeNose. Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker saat berada di stasiun hingga tiba di tujuan. Selamat bepergian nyaman naik kereta api!

MARKETEERS X








To Top