Lifestyle & Entertainment

Traveloka Usung Promosi Interaktif Wisata Indonesia di Changi

Traveloka melalui unit bisnis Traveloka Xperience, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, dan Changi Airport Group mengajak pelancong dari Singapura untuk merasakan langsung secara virtual beberapa tujuan wisata paling populer di Indonesia.

Aktivasi ini berlaku mulai 12 Oktober hingga 6 November 2019. Para pengunjung dapat mengunjungi booth interaktif virtual reality (VR) Xperience Wonderful Indonesia Hub di Terminal 3 (T3) Bandara Changi, lantai Basement 2. 

Menampilkan destinasi wisata terpopuler di Indonesia, booth interaktif VR ini akan membawa wisatawan ke berbagai wilayah di Indonesia, seperti Bali, Banyuwangi, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Sumba, Rapatwaken (Raja Ampat, Wakatobi, Bunaken), Jakarta, Lombok, Joglosemar (Yogyakarta, Solo, Semarang), Makassar, dan Ambon.

Selain menghadirkan perjalanan virtual, pengunjung juga akan berkesempatan untuk menjelajahi Xperience Pedestal di mana mereka bisa mendapatkan tips perjalanan hingga inspirasi destinasi wisata, seperti candi Borobudur dan Danau Toba.

Christian Suwarna, CEO of Traveloka Experience, menjelaskan bahwa sebagai discovery dan booking platform yang menginspirasi dan menghubungkan para wisatawan ke berbagai tempat wisata di penjuru Asia Tenggara. Melalui Traveloka Xperience, Traveloka ingin memudahkan para wisatawan untuk mendapatkan inspirasi perjalanan wisata dan memesan atraksi, aktivitas, hingga paket tur terbaik, tidak hanya di kota tempat mereka berasal, tetapi juga di kota-kota atau negara-negara lainnya, seperti Indonesia.

 “Sejalan dengan komitmen kami, kerja sama ini bertujuan untuk mendukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam mencapai target 20 juta wisatawan untuk mengunjungi Indonesia dan memperkenalkan destinasi Bali Baru, khususnya destinasi prioritas. Kami berharap semakin banyak wisatawan dari Singapura yang tertarik untuk mengunjungi Indonesia setelah menjelajahi berbagai destinasi wisata menawan secara virtual di booth Xperience Wonderful Indonesia Hub,” kata Christian.

Christian melihat Singapura merupakan pusat pariwisata tahun ini dengan bandara yang menjadi gerbang untuk penerbangan-penerbangan utama ke berbagai negara. Dengan lebih dari 7.200 penerbangan dari maupun ke Bandar Udara Changi setiap minggunya, Bandar Udara Changi menampung pengunjung yang tidak hanya berasal dari Asia, tetapi juga dari berbagai negara lainnya di dunia.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Traveloka dalam mendukung pertumbuhan industri pariwisata Indonesia,” ujar Ir. Rizki Handayani M., Deputi Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. 

Bagi Lim Ching Kiat, Managing Director of Air Hub Development at Changi Airport Group,Bandara Changi memiliki hubungan yang erat dengan Indonesia. Setiap minggunya terdapat lebih dari 500 penerbangan ke 13 kota di Indonesia.

Pameran interaktif ini akan memberikan kesempatan kepada masyarakat Singapura untuk mengetahui lebih banyak lagi informasi mengenai destinasi wisata di Indonesia yang dapat menjadi referensi baru untuk perjalanan mereka.

“Kami berharap pameran ini juga akan menginspirasi wisatawan yang mengunjungi Bandara Changi dalam menemukan destinasi baru di Indonesia, dan menyandingkan Singapura dengan destinasi wisata tersebut untuk kunjungan mereka berikutnya ke Asia Tenggara,” tutupnya.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X








To Top