Trending di X, Ini Arti Medium Ugly yang Disematkan pada Ryu Jun Yeol

marketeers article
Ryu Jun Yeol disebut medium ugly, apa maknanya? (Foto: Instagram)

Istilah medium ugly baru-baru ini ramai diperbincangkan di X. Usut punya usut, istilah ini muncul kembali karena ‘drama’ percintaan aktor Korea Selatan yang melibatkan Ryu Jun Yeol, Han So Hee, dan Lee Hyeri.

Semua itu bermula ketika rumor kencan antara Ryu Jun Yeol dan Han Se Hee muncul. Tak berselang lama, Lee Hyeri mengunggah Instagram Story yang lantas dianggap oleh Han So Hee seperti menyindirnya.

Bintang Gyeongseong Creature ini pun mengunggah Instagram Story yang berisi klarifikasi. Keesokan harinya, Han So Hee kembali menulis klarifikasi mengenai hubungannya dengan Ryu Jun Yeol melalui blog pribadinya.

BACA JUGA: 3 Drakor Ryu Jun Yeol, Aktor yang Diisukan Pacaran dengan Han So Hee

Di tengah keributan ini, Ryu Jun Yeol sama sekali tidak mengeluarkan pernyataan pribadi. Ia hanya mengonfirmasi rumor kencan dengan Han So Hee lewat agensinya. 

Inilah yang lantas membuat warganet mengecapnya sebagai “medium ugly guy”.

Two literal baddies fight over medium ugly boy,” cuit seorang warganet. Akun lainnya menulis, “Perempuan-perempuanku yang manis dan mantab itu gak pantes dapetin seonggok rjy tapi yaudah emg pesona medium ugly man agak bikin berantem.”

Terlepas dari perseteruan yang ada, sebenarnya apa yang dimaksud dengan medium ugly? 

Arti Istilah Medium Ugly

Melansir laman Attactiondinary, istilah medium ugly memiliki lima arti. Pertama, istilah tersebut dapat dimaknai sebagai penampilan seseorang yang sebenarnya tidak menarik, tapi memiliki pesona tersendiri yang lantas membuat penampilannya ‘netral’.

BACA JUGA: Viral Istilah Closingan sebelum Puasa, Apa Maknanya?

Kedua, kadang digunakan sebagai cara sederhana untuk mendeskripsikan orang yang secara konvensional menarik tanpa terdengar sombong. Ketiga, medium ugly bisa jadi bentuk sopan untuk menghindari menyebut seseorang jelek.

Keempat, medium ugly merujuk kepada seseorang yang mempunyai potensi agar terlihat lebih menarik di hadapan orang lain dengan melakukan beberapa usaha tertentu. Terakhir, ini bisa jadi julukan bagi orang yang berada di ‘tengah-tengah’.

Dalam artian, mereka terlalu jelek untuk masuk kategori tampan/cantik, namun terlalu tampan/cantik untuk masuk kategori jelek. Menariknya, medium ugly ini ternyata cenderung menjadi tipe ideal. 

Orang yang mempunyai tipe medium ugly secara tidak langsung menyatakan bahwa orang tersebut tidak melihat pasangannya dari fisik. Mereka bisa saja jatuh cinta kepada seseorang yang cocok saat diajak bicara, sikapnya yang baik, dan perhatian.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related