Tunjuk Dua Eksekutif, MGID Percepat Penetrasi Pasar di Wilayah-Wilayah Baru

profile photo reporter Eko Adiwaluyo
EkoAdiwaluyo
26 September 2022
marketeers article
Foto: Dokumentasi MGID

MGID, platform periklanan global, mengumumkan pengangkatan dua eksekutif baru. Penunjukkan ini untuk mendongkrak ekspansi MGID di ini di berbagai wilayah baru. Kedua pemimpin baru tersebut adalah Sara Buluggiu sebagai Wakil Presiden Publisher Business Development dan Sergio Vives sebagai Global Head of Publisher Acquisition, untuk mendongkrak ekspansi perusahaan di Eropa.

“Dengan semakin banyaknya tekanan resesif dan regulasi privasi yang semakin ketat, para penerbit mulai mencari aliran penghasilan alternatif yang tidak merusak pengalaman pengguna. Kami ingin memastikan siapa saja yang membuat konten bermutu di web terbuka dan mengumpulkan pemirsa yang bernilai tidak akan ketinggalan untuk mendapatkan penghasilan yang adil dari pengeluaran iklan,”  kata Sergii Denysenko, CEO MGID, dalam keterangan persnya, (26/09/2022).

Ia menambahkan, MGID sedang memperluas dukungan kepada para penerbit untuk mengembangkan pemirsa dan menghasilkan keuntungan di dalam wilayah-wilayah baru. “Membawa Buluggiu dan Vives ke dalam tim adalah langkah yang signifikan bagi kami,” katanya.

Buluggiu membawa banyak sekali pengalaman media digital internasional, berkat posisinya yang dahulu termasuk sebagai Digital Director di Starcom, dan Wakil Presiden, Regional Director Italia, Spanyol dan MENA di Magnite. Saat itu, dia meluncurkan penawaran untuk Timur Tengah dan sukses mengembangkan berbagai operasi di Dubai dan Israel. Di MGID, dia akan bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi global MGID yang fokus pada penerbit di Eropa, Amerika Utara, Amerika Latin dan wilayah APAC.

Sementara Vives, akan membawa pengalaman lebih dari 15 tahun dalam manajemen penghasilan, akuisisi penerbit dan strategi-strategi monetisasi. Sebelumnya, ia bekerja sebagai WP Penjualan di Marfeel, platform konten inteligen global, dan Global Sales Director di Softonic. “Ia akan mengawasi strategi-strategi akuisisi penerbit global MGID,” tegas Denysenko.

MGID adalah sebuah platform periklanan global yang membantu banyak brand menjangkau pemirsa lokal unik dalam tingkatan tertentu. Platform ini menggunakan teknologi berbasis AI yang berpusat pada privasi untuk menyediakan iklan-iklan relevan, berkualitas tinggi di dalam lingkungan yang brand-safe. Setiap bulannya, MGID menjangkau 900 juta pembaca unik, dengan 200 miliar impresi iklan, di seluruh 25 ribu penerbit terpercaya dan terus mengembangkan wilayah baru.

    Related