Tunjuk Eksekutif Baru, KoinWorks Targetkan Pertumbuhan Neobank

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
11 Oktober 2022
marketeers article
Frank Van Deur, Chief Financial Officer yang baru ditunjuk KoinWorks. | Foto: KoinWorks

KoinWorks resmi menunjuk Frank Van Deur sebagai Chief Financial Officer yang efektif mulai awal Oktober 2022. Bergabungnya Van Deur dalam jajaran eksekutif perusahaan diharapkan mampu memimpin kemajuan keuangan KoinWorks sebagai neobank yang secara khusus dirancang untuk meningkatkan inklusi keuangan.

Van Deur memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman sebagai ahli di bidang advisory, risk, dan funding di industri keuangan dan perbankan. Tidak hanya di Asia Pasifik tetapi juga Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, hingga Afrika.

“Van Deur memiliki pemahaman yang kuat tentang seluk-beluk yang dibutuhkan ekonomi pasar yang sedang berkembang. Ia merupakan pemimpin dengan pemahaman baik tentang lanskap keuangan global yang dinamis. Penunjukannya sebagai CFO akan menjadi kebanggaan bagi pertumbuhan KoinWorks sebagai neobank yang berfokus pada UKM di Indonesia,” ujar Willy Arifin, Executive Chairman and Co-Founder KoinWorks dalam laporannya.

Sebelumnya, Van Deur adalah Head of Corporate Finance & Capital Markets Asia Pacific di ABN AMRO Bank yang berbasis di Singapura. Sebagai CFO, Van Deur akan mengembangkan strategi pendanaan dan forecasting serta mengawasi pengelolaan keuangan KoinWorks.

“Seiring dengan langkah perusahaan mengembangkan ekosistem yang lebih luas untuk UKM, saya berkomitmen untuk berkontribusi guna keberhasilan misi penting ini dengan pengetahuan dan kemampuan yang saya miliki,” kata Frank dalam pernyataan resmi yang diterima Marketeers.

Benedicto Haryono, CEO KoinWorks menyambut bergabungnya Van Deur ke jajaran eksekutif KoinWorks. Ia menjelaskan bahwa sang CFO akan menjadi pilar bagi perusahaan dengan kemampuan analisis yang tajam, karakter kuat, dan nilai yang dimilikinya.

“Dengan visi yang sama, kami yakin tim akan semakin solid, semakin teguh pada tujuan perusahaan, dan semakin maju sebagai perusahaan fintech yang agresif dalam mewujudkan misi untuk mendukung sektor UMKM di Indonesia,” tegas Benedicto.

Neobank yang berfokus pada UKM diperkenalkan ke publik pada April 2022 sebagai KoinWorks NEO. Para pelaku UKM kini memiliki akses mudah ke fitur yang sangat dibutuhkan, seperti pendanaan untuk modal, melakukan pembayaran, mengirim uang, dan membuat laporan keuangan. 

Hanya dalam waktu kurang dari empat bulan setelah peluncuran, layanan keuangan terintegrasi ini telah memberdayakan UKM dengan 90 ribu akun NEO dan 120 ribu NEO Card yang berhasil dibuat. Dengan pencapaian barunya ini, KoinWorks akan terus mengejar visi untuk meningkatkan ekonomi yang inklusif untuk semua lapisan masyarakat Indonesia dengan berkembang sebagai neobank melalui KoinWorks NEO.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related