Media

Ubah Model Bisnis, EventXtra Bukukan Pertumbuhan Bisnis MICE Hingga 300%

EventXtra

Pandemi virus corona telah memberikan dampak ke berbagai industri. Tidak terkecuali para pelaku Meeting, Incentive, Conference, & Exhibition (MICE) yang kerap menggelar acara offline. Banyak acara offline berskala besar yang ditunda bahkan dibatalkan.

EventXtra, sebuah platform penyelenggara acara multiguna, menjadi salah satu pemain di industri yang sangat terdampak akibat pandemi ini. Tak tinggal diam, startup asal Hong Kong ini telah mengubah hal tersebut menjadi sebuah kesempatan dengan meluncurkan solusi terbaru bertajuk “Virtual Exhibition“.

Dengan solusinya ini, EventXtra mengalihkan acara – acara offline berskala besar menjadi acara online. Selain menyediakan segala dukungan digital dalam proses pelaksanaan pameran visual tersebut, EventXtra juga mewadahi para penyelenggara acara dengan mengintegrasikan pekerjaan sebelumnya.

Perusahaan juga memberikan pengalaman interaktif selama acara, serta menyediakan laporan data analisis, yang diklaim efektif mampu menjadi solusi bagi permasalahan bisnis.

EventXtra sendiri telah membukukan pertumbuhan pendapatan hingga 300% hanya dalam waktu setengah tahun setelah solusi terbaru tersebut diluncurkan. Hal itu menunjukkan bahwa pameran virtual mampu menjadi sebuah tren besar di masa depan. 

Dibentuk pada tahun 2014, EventXtra memfasilitasi para penyelenggara acara dan partisipan dengan memberikan solusi platform keseluruhan manajemen acara, termasuk di dalamnya koordinasi, registrasi, pembayaran, serta data analisis dari traffic acara.

Selama pandemi berlangsung, lebih dari 90% acara – acara offline ditunda serta dibatalkan. Menanggapi hal tersebut, EventXtra telah meluncurkan solusi terbaru bertajuk “Virtual Exhibition”, yang mampu mengatasi pembatasan wilayah serta mengubah acara – acara offline menjadi online dengan teknologi canggih terbaru. Hal ini diklaim mampu memberikan pengalaman interaktif dan menunjukkan data analisis acara dengan lebih efisiensi.

MARKETEERS X








To Top