Udinese vs Napoli 1-1, Jalan Terjal Partenopei Masuk Liga Eropa

marketeers article
Udinese vs Napoli 1-1, Jalan Terjal Partenopei Masuk Liga Eropa (FOTO: X/SSCNapoli)

Pertandingan antara Udinese vs Napoli harus berakhir imbang pada Selasa (7/5/2024) dini hari tadi. Pertandingan pekan ke-35 yang digelar di Bluenergy Stadium mempersulit Napoli untuk masuk kompetisi Liga Eropa.

Napoli, tim tamu, memulai pertandingan dengan inisiatif menyerang yang kuat. Mereka mendominasi penguasaan bola dengan 69%, tetapi kiper Udinese, Maduka Okoye, tampil gemilang dengan tiga penyelamatan pentingnya.

Di sisi lain, Udinese mengandalkan skema serangan balik cepat yang beberapa kali berhasil membahayakan pertahanan Napoli yang dijaga oleh Alex Meret. Meskipun demikian, hingga babak pertama usai, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

BACA JUGA: Napoli vs Juventus 2-1, Si Nyonya Tua Cetak Sejarah Kelam

Namun, di babak kedua, Napoli berhasil mencetak gol melalui Victor Osimhen di menit ke-51, memimpin 1-0. Klub yang berjuluk Partenopei ini nyaris memperbesar keunggulan mereka melalui gol di menit ke-81, namun gol tersebut dianulir setelah pengecekan VAR.

Namun, kegembiraan Napoli tidak berlangsung lama. Udinese tidak menyerah dan terus bertekad untuk mencari gol penyama kedudukan. Tekad mereka terbayar dramatis di menit ke-90+2 ketika Isaac Success berhasil mencetak gol yang membuat kedudukan menjadi 1-1.

BACA JUGA: Udinese vs Milan 2-3, I Rossoneri Bangkit dan Pantang Menyerah

Pertandingan ini menjadi saksi ketegangan antara dua tim yang saling berjuang untuk meraih poin penting. Laga Udinese vs Napoli harus berakhir dengan skor 1-1, yang membuat Napoli semakin sulit untuk bersaing di zona Liga Eropa musim depan.

Kini Napoli tertinggal sembilan poin dari Atalanta yang berada di zona Liga Eropa, dengan hanya tiga pertandingan tersisa. Sementara Udinese masih terus berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Related