Lifestyle & Entertainment

UNIQLO X Mame Kurogouchi Hadirkan Fesyen Fungsional Perempuan

Sumber: UNIQLO

UNIQLO baru-baru ini mengumumkan kolaborasi barunya dengan desainer asal Jepang Maiko Kurogouchi. Kolaborasi perdana UNIQLO dan Maiko ini dihadirkan untuk memperkuat citra UNIQLO sebagai merek fesyen yang fungsional, terutama untuk perempuan.

Maiko Kurogouchi sendiri adalah seorang desainer yang terkenal dengan desain pakaian cerdas. Desain Maiko cenderung memiliki style feminin dengan potongan yang dapat meningkatkan bentuk alami tubuh perempuan.

Stefanie Saragih, PR Manager UNIQLO Indonesia menjelaskan koleksi ini dirancang untuk memberikan kenyamanan. Lewat pakaian dengan model dan potongan yang pas, UNIQLO ingin membuat penggunanya terlihat memesona tanpa dibebani stigma bentuk tubuh ideal yang berkembang.

“Konsep ini akan membuat pengguna terkesan dan percaya diri saat tampil dengan gaya mereka,” tambah Stefanie.

UNIQLO menjadikan produk unggulannya, yaitu AIRism dan material 3D Knit untuk dikolaborasikan dengan desain Maiko. Merek ini menghadirkan koleksi mulai dari innerwear seperti mesh bra, celana dalam, dan bra top; hingga koleksi pakaian rumah (lounge wear) dan bepergian. Koleksi ini dihadirkan dalam warna earth tone yang universal.

“Pakaian harus bisa memperkuat jati diri yang mengenakan. Namun di sanalah tantangan mendesain pakaian itu datang. Terutama untuk pakaian dalam,” ungkap Maiko.

Tantangan tersebut kemudian diubah menjadi ciri khas desain pakaiannya. Lantaran pakaian dalam adalah yang dikenakan pertama kali setelah bangun pagi, pakaian ini harus didesain senyaman mungkin dan menggunakan material yang baik untuk kenyamanan kulit. “Koleksi ini akan berkontribusi pada kesehatan dan kebahagiaan hidup,” klaim Maiko.

Koleksi UNIQLO dan Mame Kurogouchi hadir secara eksklusif di Indonesia mulai 18 Juni 2021. Koleksi ini tersedia di seluruh gerai UNIQLO, namun koleksi lengkap hanya tersedia di UNIQLO Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top