UNIQLO x marimekko Summer 2024 Hadir dengan Permainan Motif dan Warna

marketeers article
UNIQLO x marimekko Summer 2024. (Sumber: Dok. UNIQLO)

UNIQLO melakukan collaborative marketing dengan menghadirkan koleksi edisi terbatas bersama marimekko. Mengangkat tema Joyful Summer Picnic, koleksi kolaborasi ini hadir dengan desain playful.

Desain motif yang atraktif dikemas apik dalam bentuk grafis khas marimekko dan pilihan warna yang berani dan lebih beragam. Evy Christina Setiawan, Senior Marketing Manager UNIQLO Indonesia menyampaikan selaras dengan temanya koleksi dihadirkan dengan nuasa piknik.

BACA JUGA Bawa Pengalaman Baru, Uniqlo Hadirkan Pakaian Berbahan UV Protection

“Ibarat segelas mocktail berisi racikan warna-warni buah yang segar, deretan koleksi UNIQLO x marimekko yang menghadirkan enam motif grafis khas marimekko yang ikonis, dengan pilihan warna yang beragam membebaskan para penggunanya memadu padankan motif untuk mengekspresikan keunikan karakter masing-masing,” ujar Evy, dikutip dari keterangan persnya.

marimekko sendiri merupakan perusahaan desain asal Finlandia yang terkenal dengan motif dan warna kreasi dari para desainernya. Empat desainer marimekko masing-masing menuangkan kreativitas dan ekspresinya dalam motif yang sarat makna, dan uniknya ketika dipakai bersamaan pun bisa jadi tampilan gaya yang seru.

Adapun empat desainer ini adalah Maija Isola yang menjadi desainer marimekko sejak 1949 menciptakan lebih dari 500 pola cetak untuk marimekko. Kemudian Pentti Rinta, yang bergabung di marimekko sejak 1969.

Pada tahun 1970-an desainer Rinta beserta karyanya ditampilkan di majalah fesyen di seluruh dunia. Katsuji Wakisaka, desainer asal Jepang yang menciptakan sejumlah motif untuk Marimekko dari tahun 1968 hingga 1976, lalu kembali bergabung lagi pada tahun 2001.

Dan Vuokko Eskolin-Nurmesniemi, desainer marimekko pada tahun 1953 hingga 1960, yang memiliki karakter desain clean dan berkonsep arsitektur. Dalam momen peluncuran koleksi ini, UNIQLO menggandeng Andien sebagai sosok public figure untuk memberikan inspirasi mix and match-nya.

Andien mengatakan motif-motif yang dihadirkan pada rangkaian koleksi ini memberikan ruang bagi pemakainya untuk berani berkreasi dalam memadupadankan outfit.

BACA JUGA Ada Kids Corner, Intip UNIQLO Neighborhood Store HIVE Harapan Indah

“Dengan deretan koleksi UNIQLO x marimekko Summer 2024 kali ini, jangan ragu untuk tampil seru! Untuk yang awalnya tidak berani pakai motif, bisa coba pilih motif garis (Galleria) atau motif seperti air (Lirinä) yang warnanya lebih sederhana. Dengan pilih motif dan warna-warna yang berani, bisa membuat mood tambah semangat dan suasana lebih ceria,ucap Andien.

Rangkaian koleksi UNIQLO x marimekko Summer 2024 terdiri atas koleksi untuk perempuan mulai dari Kemeja Linen Blend Kerah Terbuka Lengan Pendek, T-Shirt Grafis Lengan Pendek, Gaun Flare Kerah V Tanpa Lengan, dan Rok Linen Blend. Koleksi kolaborasi ini juga tersedia untuk anak perempuan, mulai dari Gaun Tanpa Lengan, Gaun Kamisol, dan untuk koleksi bayi ada T-Shirt Grafis Lengan Pendek, Gaun Tanpa Lengan, dan Celana Legging Crop.

Sebagai pelengkap tampilan, deretan aksesori, seperti Topi Bucket Proteksi Sinar UV, Tas Bahu Mini Bulat, T-Shirt Grafis Tanpa Lengan, dan Sepatu Slip On Kanvas. Koleksi UNIQLO x marimekko Summer 2024 sudah bisa didapatkan mulai tanggal 10 Mei 2024 dan akan tersedia di seluruh toko UNIQLO.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related