Lifestyle & Entertainment

United Bike E-Clovis Kawinkan Sepeda Gunung dan Motor Listrik

Sumber gambar: United Bike Indonesia

Pabrikan sepeda asal Indonesia, United Bike meluncurkan produk sepeda terbarunya yaitu E-Clovis. Inovasi teknologi teranyar dihadirkan dalam produk ini. Di sini, perusahaan mengombinasikan paduan antara sepeda gunung hardtail dan kendaraan listrik.

General Manager United Bike Andry Dwinanda mengatakan, E-Clovis didesain agar pengguna bisa bersepeda lebih agresif dan tangguh dalam melibas tanjakan dan turunan di alam liar. Adanya electric motor yang natural dan power management yang lebih stabil semakin memanjakan para pecinta olahraga sepeda.

“Merilis E-Clovis menjadi bukti konsistensi kami sebagai brand untuk berinovasi setinggi mungkin dan menghadirkan wide range product bagi konsumen global dan nasional. E-Clovis memberikan kesempatan untuk bersepeda lebih jauh dan cepat, sistem power assist dengan penggunaan baterai yang efisien dan electric motor bekerja lebih natural,” kata Andry melalui keterangannya.

E-Clovis merupakan tipe tertinggi E-MTB dari United Bike E-Series yang menghadirkan teknologi dan komponen pilihan yang dipadukan untuk bersepeda di medan yang menantang. E-Clovis menghadirkan performa sepeda yang agresif, gesit, dan cepat tanpa rasa lelah yang berlebih. Inovasi ini ditujukan untuk setiap pesepeda yang ingin menantang kemampuan bersepeda di medan tanjakan dan turunan yang bervariasi.

Andry menyebut, E-Clovis mampu menjajaki lintasan off-road yang beragam dengan jarak tempuh hingga 100 kilometer (km) dengan kecepatan maksimal hingga 25 km per jam. Para pesepeda akan menikmati pengalaman bersepeda gunung yang berbeda.

“Kunci utama performa E-Clovis adalah rancangan dalam membangun geometri. Frame E-Clovis didesain agar beban extra pada motor dan baterai menjadi benefit dalam pedalling dan manuver. Dirancang menggunakan middle-drive motor yang powerful dan halus dari Shimano E8000, posisi motor dan baterai didesain sedemikian rupa untuk mendukung center-of-gravity yang lebih baik sehingga sepeda lebih stabil serta mendapat traksi yang ideal di setiap manuver,” ujarnya.

Andry menambahkan, E-Clovis tersedia dalam tiga level e-power assistant yaitu Eco, Trail dan Boost dengan dukungan smart pedal assist system. Tampilan frame yang digunakan semakin impresif dengan material frame Alluminium Alloy berteknologi Hydroformed dan Smooth Welding.

Tak hanya itu, E-Clovis juga menawarkan group set dari Shimano Deore XT 12 speed dan rem hydraulic disc brake. Dilengkapi dengan front suspension dari Rockshox Reba dengan travel 120 milimeter (mm) yang mampu melewati trek XC Trail dengan traksi yang maksimal dan dropper seatpost hydraulic dari Rockshox. Seluruh value dari E-Clovis ini dibanderol dengan harga Rp 53 juta.

“Berbekal pengalaman lebih dari 30 tahun di industri sepeda, United Bike berkomitmen untuk mengembangkan teknologi mutakhir, menghasilkan produk berkualitas, ramah lingkungan dan memberikan alternatif produk untuk transportasi, rekreasi dan olahraga lebih baik,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

The Latest

To Top