United for Education Bukti PermataBank Perhatikan Pendidikan Indonesia

profile photo reporter Bianca Astira
BiancaAstira
11 Februari 2022
marketeers article
PermataBank kembali melanjutkan komitmennya dalam mendukung kemajuan pendidikan Indonesia yang lebih baik. Bank ini menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) tahunan yang bertajuk Unite for Education (UFE) Sustainability Forum ke-11 tahun ini dengan tema Making A Difference. Tujuannya, untuk menciptakan forum berkelanjutan yang mampu mengadvokasi pendidikan yang lebih baik bersama para pemangku kepentingan. Termasuk, mitra strategis PermataHati dan seluruh pihak yang mempunyai rekam jejak dalam mengembangkan inisiatif untuk memajukan kualitas pendidikan, mengurangi kesenjangan dan menciptakan kesetaraan di Indonesia.
PermataBank ingin mendorong adanya kolaborasi antara para pemangku kepentingan yang peduli dan semangat dalam memajukan pendidikan Indonesia. Melalui program Unite for Education ini, PermataBank mengangkat berbagai tema edukatif dengan bertumpu pada tiga pilar utama, yakni sustainability, education dan empowerment dengan menggandeng sejumlah figur inspiratif yang menjadi pembicara dalam rangkaian acara.
Meliza Rusli, Wakil Direktur Utama PermataBank menyampaikan bahwa program ini semakin menegaskan komitmen PermataBank sebagai agen perubahan yang berarti bagi para stakeholder kami yang memiliki visi dan memajukan pendidikan Indonesia. Menurutnya, program ini juga menjadi salah satu upaya PermataBank menjalankan peran dalam penerapan dari Keuangan Berkelanjutan melalui pendidikan kepada komunitas ekosistem.
“Kami senantiasa berupaya untuk menciptakan ekosistem yang berkelanjutan, inklusif dan memberdayakan untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik dan percaya bahwa siapapun dan apapun latar belakangnya mampu membuat perubahan dan memberi dampak positif bagi komunitas. Kami berharap, kehadiran forum Unite for Education dapat saling berbagi, belajar, kolaborasi dan saling menginspirasi,” ujarnya.
Sejak awal kehadiran penyelenggaraannya, program Unite for Education ini telah melibatkan lebih dari 25 ribu peserta, 30 komunitas dan 57 pembicara inspiratif dari seluruh Indonesia. Pada praktiknya, tahun ini terdiri dari dua rangkaian acara. Pertama adalah Bootcamp yang diperuntukan bagi para mitra CSR PermataBank yang telah diselenggarakan pada 16 Desember 2021. Kedua, Sustainability Forum yang dihadirkan bagi masyarakat secara gratis pada 10 dan 11 Februari 2022 dengan menghadirkan 20 pembicara inspiratif dalam 11 sesi conference dan masterclass.
 
Editor: Eko Adiwaluyo

Related