Lifestyle

Upaya ARTOTEL Group Bangun Awareness

Di tengah tantangan pandemi yang masih melanda, ARTOTEL Group terus meningkatkan engagement, awareness, dan relevansi untuk menjaga eksistensi brand-nya. Hal ini diwujudkan ARTOTEL lewat konsistensi pelaksanaan program CSR rutin setiap bulan Desember yang pada tahun ini berlangsung secara digital dengan tema PLAY for HOPE.

Erastus Radjimin, CEO ARTOTEL Group menjelaskan kampanye CSR kali ini berasal dari kata PLAY yang dikaitkan dengan gaya hidup yang ditawarkan jaringan hotel ARTOTEL Group. Hotel ini memang menawarkan penginapan yang menyenangkan dengan ragam event hiburan, resto & bar, dan workshop. Sementara itu HOPE diambil dari makna harapan.

“Kampanye ini berupaya menggalang dana untuk memberikan bantuan kepada komunitas, yayasan, dan lembaga sosial dari ARTOTEL, yaitu ARTOTEL for Hope,” tambahnya.

Kampanye rutin ini mulai dilaksanakan sejak tahun 2016. Pada tahun pertamanya, ARTOTEL mengangkat topik kesehatan mental. Kemudian disambung dengan topik pelestatian lingkungan pada dua tahun berikutnya. Pada tahun ini, ARTOTEL memusatkan fokus CSR-nya terhadap dampak COVID-19, terutama mendorong langkah adaptasi yang lebih maksimal di era kenormalan baru.

“Kami mengajak tamu dan masyarakat umum untuk mengikuti berbagai kelas secara virtual sambil melakukan penggalangan dana,” kata Erastus.

Pada penyelenggaraannya, ARTOTEL menggandeng lebih dari 20 kolaborator yang terdiri dari influencer, content creator, figur publik, hingga pakar di berbagai bidang. Jaringan hotel yang membawa diferensiasi seni ini akan menyumbangkan hasil donasi ke SOS Children Village. Donasi dikumpulkan melalui crowd funding BenihBaik.com.

“ARTOTEL juga menggandeng GoPlay sebagai bentuk adaptasi kami dalam menyelenggarakan event di tengah pandemi. Semua dilakukan secara virtual melalui platform GoPlay, mulai dari kelas memasak, olahraga, pengembangan diri, melukis, becocok tanam, hingga kelas membuat bisnis baru,” ungkap Erastus.

Lebih lanjut, Erastus menyampaikan harapannya terhadap PLAY for HOPE untuk bisa memperbesar dampak baik meskipun terjebak di tengah pandemi. Penyelenggaraan event secara virtual pun, menurutnya, harus menjadi langkah baru untuk memperluas jangkauan audiens.

“Kami berupaya mempelihatkan bahwa jaringan hotel kami tetap aktif dan terus memberikan program kreatif sesuai dengan visi dan misi perusahaan. Kami pun berharap dengan memperlihatkan eksistensi ARTOTEL, kami bisa bersama-sama memulihkan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia,” pungkasnya.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

Most Popular








To Top