Consumer Goods

Upaya Dancow Bantu Konsentrasi Siswa Belajar di Rumah

Sumber: Nestle

Memasuki bulan November, kegiatan belajar mengajar secara daring terus dijalankan. Metode belajar dengan daring sangat bergantung pada konsentrasi murid.

Faktor konsentrasi dipengaruhi oleh banyak hal yang bisa dikelompokkan menjadi faktor eksternal dan faktor internal. Pada dasarnya, faktor eksternal masih bisa diatasi dengan mengatur suasana belajar atau menerapkan cara belajar yang tepat untuk anak. Namun, bagaimana dengan faktor internal? Apa yang harus dilakukan oleh orang tua agar anak mereka bisa belajar secara optimal?

Merek susu dari Nestlé, DANCOW FortiGro memperkenalkan inovasi produk terbarunya. Kini, Nestlé menghadirkan DANCOW FortiGro dengan kandungan Omega 6 yang lebih tinggi dari formulasi 2 kali kandungan minyak ikan.

“Dengan model pembelajaran baru, dibutuhkan penyesuaian asupan gizi untuk anak karena ada organ tubuh yang bekerja lebih berat. Pada kasus ini misalnya mata dan otak yang jika bekerja terlalu berat dapat mempengaruhi kualitas konsentrasi yang berujung turunnya prestasi,” jelas Psikiater Anak dan Remaja Tjhin Wiguna.

Dalam produk barunya ini DANCOW menawarkan susu yang mendukung perbaikan asupan penting untuk mendukung proses pembelajaran daring. Hal ini dilakukan dengan penambahan kandungan nutrisi minyak ikan.

Menurut Johanlie Aliffin, Category Marketing Manager Dairy Nestlé Indonesia menjelaskan bahwa minyak ikan mengandung DHA dan Omega 6. Kandungan ini baik untuk mendukung fungsi metabolisme tubuh.

“Anak-anak sangat membutuhkan kandungan gizi mikro sebagai pendukung pertumbuhan tubuh yang baik. DHA merupakan asam lemak esensial yang penting dalam pembentukan fungsi sistem syaraf pusat atau otak. Bahan ini dapat menjadi jawaban agar anak bisa tumbuh dengan baik dan mengurangi risiko yang dapat mempengaruhi proses pertumbuhan dan konsentrasi belajar,” tambah Johan.

Aktivasi melalui WhatsApp

Perkenalan inovasi baru DANCOW FortiGro dilakukan dengan aktivasi edukasi. Nestlé memang menjadikan momentum pandemi sebagai saat yang tepat untuk memasifkan edukasi mengenai kebutuhan gizi. Hal ini terbukti berhasil lewat aktivasi edukasi Nestlé IDEAL yang dilakukan sejak pertengahan tahun 2020.

DANCOW FortiGro memanfaatkan kanal daring untuk memaksimalkan aktivasi edukasinya. Merek ini memanfaatkan layanan chatting WhatsApp untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pemenuhan gizi untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.

“Kami membentuk grup-grup WhatsApp untuk mengedukasi orang tua lewat program DANCOW Siap Sekolah. Para orang tua bisa belajar mengenai dukungan persiapan sekolah anak menjelang era pasca pandemi,” pungkas Johan.

DANCOW mencatat setidaknya ada lebih dari 2.400 sekolah dasar di seluruh Indonesia yang membantu orang tua memahami kebutuhan gizi seimbang untuk mengoptimalisasi belajar anak di masa pandemi da menyusul pasca pandemi.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top