Technology

Upaya GoFood Jamin Keamanan Digital Para Mitra

Semakin banyaknya pelaku UKM yang go-digital, GoFood terus menekankan pentingnya menjaga kerahasiaan data usaha dan data pribadi para mitranya. Caranya melalui kanal aplikasi dan situs GoBiz, media sosial, dan Komunitas Partner GoFood (KOMPAG).

“Untuk semakin melengkapi kemudahan para pelaku UKM dalam meningkatkan kompetensi keamanan digital, aplikasi GoBiz sebagai superapp bagi para mitra dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan,” ujar Novi Tandjung, Head of Merchants Platform Business Gojek.

Fitur-fitur terbaru tersebut di antaranya adalah verifikasi PIN validasi terhadap driver yang mengambil pesanan, fitur pengaturan peran pengguna untuk akses pemilik, manajer, dan kasir, serta fitur konfirmasi sebagai pemilik untuk verifikasi kepemilikan data sebagai pemilik outlet.

Perlu diketahui, kompetensi keamanan digital yang baik menjadi kunci utama dalam melindungi diri saat dihadapkan dengan upaya penipuan dengan teknik rekayasa sosial atau manipulasi psikologis, yang akhir-akhir ini tengah sering terjadi modus penipuan digital.

“Seluruh upaya inovasi teknologi Gojek dan edukasi kompetensi keamanan digital yang konsisten bagi mitra usaha ini diharapkan dapat mendukung mitra dalam melindungi keamanan data pribadi dan data usaha. Semua ini dilakukan agar mitra usaha dapat menjalankan bisnis dengan aman dan mampu terus bertumbuh,” tutup Novi

MARKETEERS X








To Top