Consumer Goods

Upaya MECCAYA Pharmaceutical Hadang Penyebaran Pandemi

MECCAYA Pharmaceutical, perusahaan farmasi yang berspesialisasi di bidang dermatologis, menggelar aksi peduli ke masyarakat. Produsen Salep Kulit 88 dan Krim Antijamur 88 ini menggelar kampanye TogetherWeCan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan membagikan alat pelindung diri (APD) ke beberapa rumah sakit, kantor pemerintahan, kepolisian, dan militer.

Pada  bulan September lalu,  MECCAYA Pharmaceutical bekerja sama bersama Polsek Tambun dan Babinsa Koramil 01 Tambun menyalurkan donasi dalam bentuk APD, hand sanitizer, disinfektan, hingga sembako ke RS Kartika Husada, Puskesmas Tambun, Polsek Tambun, Babinsa Koramil, Kantor Kecamatan Tambun Selatan, dan Kantor Kelurahan Setiadarma. Selain itu,  MECCAYA juga memberikan donasi sembako berupa susu, beras,  dan berbagai makanan kering ke Yayasan  Yatim Piatu Rahmansyah.

 “Pada kondisi seperti ini penting untuk disiplin protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Ini merupakan satu-satunya pemutus mata rantaipenyebaran pandemi yang efektif,” kata Ricky Surya Prakasa, President Director MECCAYA Pharmaceutical.

Ia menambahkan, di lingkungan perusahaan MECCAYA Pharmaceutical, protokol kesehatan sudah diterapkan  sejak awal. Apalagi, belakangan ini tingkat penularan di perkantoran dan pabrik semakin banyak terjadi.  “Terutama, pada waktu makan siang di saat kita tidak mengenakan masker, tentunya ini memiliki risiko penularan yang sangat tinggi. Kita harus meningkatkan kewaspadaan bersama pada saat jam istirahat dan makan siang,” katanya.

MECCAYA Pharmaceutical telah menggunakan teknologi berbasis plasmacluster yang efektif menonaktifkan virus airbone (penyebaran virus melalui udara). Dengan memasang unit plasmacluster di AHU system atau terpisah dapat  membantu mengatasi virus airborne (SARS-CoV-2) yang mengancam di ruangan tertutup.

“Di perusahaan farmasi seperti kami adanya aturan CPOB mengharuskan ruang produksi yang tertutup untuk menghindari kontaminasi silang, dan sirkulasi udara yang menggunakan HVAC sytem dengan HEPA filter. Penambahan Plasmacusters memberikan solusi yang tepat, efektif, dan hemat biaya seperti halnya disinfektasi terhadap virus airborne  sepanjang jam operasi perusahaan sebagai mitigasi pengurangan risiko penularan di ruang tertutup,“ katanya.

MARKETEERS X








To Top