Automotive

Upaya OLX Autos Jembatani Dealer dengan Konsumen

SUMBER: OLX AUTOS

OLX Autos menghadirkan OLX Autos Authorized Dealer, yaitu dealer mobil bekas rekanan resmi OLX Autos yang bergaransi. Johnny Widodo, CEO OLX mengatakan, OLX Autos Authorized Dealer memberikan jaminan mobil lulus inspeksi, gratis garansi mesin selama 30 hari, dan mendapatkan bantuan dari sepanjang proses membeli mobil bekas dari dealer terpercaya.

“Ini untuk membantu pelanggan mendapatkan mobil bekas dengan kualitas baik, layak pakai dengan harga yang sesuai (best value for money),” kata Johnny melalui siaran pers, Rabu (09/09/2020).

Meski saat ini OLX Autos Authorized Dealer hanya berada di tiga lokasi di Jakara Barat, Jakarta Timur dan Bekasi, Johnny mengatakan dalam waktu dekat OLX Autos akan menambah tujuh lokasi yang tersebar di seluruh Jabodetabek.

Tidak hanya menjawab kebutuhan konsumen, hadirnya OLX Autos Authorized Dealer juga membantu para dealer untuk melakukan penjualan mobil bekas, terutama dalam hal pemanfaatan teknologi digital, fitur-fitur untuk digital marketing, serta data valid hasil pemeriksaan kondisi mobil.

“Dengan bergabung menjadi OLX Autos Authorized Dealer maka pemilik dealer mobil bekas akan menikmati fasilitas berupa sertifikat hasil inspeksi kondisi mobil sebagai salah satu alat untuk meyakinkan calon pembeli akan kondisi aktual mobil bekas yang akan mereka beli,” jelas Johhny.

OLX Autos juga membantu para dealer untuk pemasaran melalui digital dengan layanan Listing Management, yaitu layanan pembuatan, pemasangan, dan pengelolaan iklan baris di platform OLX.

Adapula layanan Leads Management, yaitu layanan mengelola prospek pembeli mobil yang masuk melalui iklan tersebut, di mana tim OLX Autos akan membantu menindaklanjuti setiap prospect buyer sampai membawa calon pembeli ke pihak dealer.

Kemudian layanan Inventory Management akan membantu dealer mobil bekas memacu penjualan dengan membantu mengelola inventory dan memberikan rekomendasi harga jual.

“Visi OLX Autos ingin mewujudkan ekosistem pasar mobil bekas yang lebih baik. Kami yakin pasar mobil bekas memiliki potensi yang besar. Dengan memanfaatkan teknologi digital, potensi tersebut dapat digarap dengan maksimal.” tutup Johnny.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top