Government & Public Services

Upaya Pemkab Pasuruan Jaga Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19

Foto: Pemkab Pasuruan

Pemerintah Kabupaten memiliki pendekatan yang dinilai efektif menyembuhkan pasien COVID-19. Menurut laporan yang diterima Marketeers, dari total 1.325 pasien COVID-19, sebanyak 912 (sekitar 68,54%) pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi.

Kesembuhan mereka diyakini karena rutin mengonsumsi menu makanan lengkap, rutin berolahraga, beristirahat dan mengkonsumsi minuman sari buah probiotik SB19.

Cerita mengharukan ini datang dari pasien yang berhasil sembuh dari COVID-19 setelah menjalani karantina selama dua minggu di beberapa tempat, antara lain di RSUD Bangli, BLK Rejoso, SKB Pandan, Permata Biru Prigen dan tempat lainnya.

Selama isolasi, mereka diberikan menu makanan lengkap, rutin berolahraga, beristirahat dan mengkonsumsi minuman sari buah probiotik SB19 secara rutin. Upaya ini diklaim mampu membuat imun tubuh pasien menjadi lebih kuat dan sembuh lebih cepat.

“Ikhtiar selain kita berikan terapi vitamin C, juga ada terapi probiotik. Setelah kami lakukan terapi probiotik, kami swab lagi dan alhamdulillah hasilnya negatif,” kata Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Usai menyerahkan surat keterangan sehat dan hasil tes swab kepada para pasien, Bupati Irsyad Yusuf yang juga Ketua Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan, mengatakan, pihaknya sengaja memberikan tambahan gizi berupa minuman sari buah probiotik kepada pasien. Hal ini sebagai upaya untuk mempercepat penyembuhan.

Minuman sari buah Probiotik SB19 ini sendiri adalah minuman kesehatan Probiotik yang memiliki komposisi buah sirsak dan manggis yang mengandung 3 jenis probiotik andalan, yaitu Lactobacillus Achidopillus, Lactobacillus Casey dan Lactobacillus Bulgaricus. Ketiganya merupakan paduan lengkap dan terbukti menguatkan imunitas tubuh. Minuman ini juga diklaim telah memiliki Izin Edar dari BPOM.

Tak hanya nutrisi, petugas kesehatan selalu memberikan suntikan motivasi kepada seluruh pasien. Mereka juga diimbau untuk mematuhi semua protokol kesehatan dari pemerintah yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak dengan orang lain.

MARKETEERS X








To Top