Property

Upaya Shopee Indonesia Cetak Ribuan Eksportir Baru

Sumber: 123rf.com

Mendongkrak kemampuan ekspor produk-produk UKM Indonesia menjadi perhatian pemerintah saat ini. Dalam rangka mendukung hal ini, Shopee Indonesia menggelar program 500.000 Eksportir Baru. Program ini digelar dalam kolaborasi dengan Sekolah Ekspor lansiran Asosiasi pemerintahan gabungan antara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dengan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (SMESCO).

“Melalui program dari Sekolah Ekspor ini, kami berupaya untuk dapat andil mengimplementasikan program lanjutan guna menciptakan cakupan dan jangkauan program ekspor yang lebih luas lagi melalui penerapan ekspor di literasi digital,” ujar Radityo Triatmojo, Head of Public Policy and Government Relations Shopee Indonesia. 

Agar lebih efektif dalam menjangkau banyak pelaku UKM, sinergi ini juga diwujudnyatakan dengan Bank Indonesia, yang akan mengikutsertakan UKM binaannya. 

Handito Joewono selaku Kepala Sekolah Ekspor berharap melalui dukungan Shopee Indonesia, para pelaku eksportir yang telah sah menjadi bagian dari program ini dapat turut mendorong roda perputaran ekonomi dan tentunya ekspor di Indonesia.

Di dalam program ini, penjual ekspor binaan juga akan dibekali dengan kiat-kiat sukses ekspor yang secara spesifik akan merujuk ke penerapan literasi digital ekspor Shopee melalui kanal Kreasi Nusantara Dari Lokal untuk Global. Bahkan, Shopee Indonesia dan Sekolah Ekspor akan menghadirkan registrasi formulir terbuka untuk publik yang ingin menjadi salah satu bagian dari program ekspor tersebut.

MARKETEERS X








To Top