Urusan Keamanan dan Analisis, Danamon Pilih SAS

profile photo reporter Marketeers Editor
MarketeersEditor
06 April 2016
marketeers article
Bank Danamon memiliki misi untuk menjadi lembaga keuangan yang terkemuka di Indonesia. Untuk mencapainya, Danamon terus berupaya menjadi sebuah organisasi yang customercentric. Dalam arti, memberikan pelanggan produk yang tepat.
“Sehingga, teknologi memainkan peranan penting. Teknologi harus selaras dengan strategi bisnis kita untuk memastikan bahwa kita mencapai tujuan bisnis,” kata Suryadi Leung, Manajer Customer Care untuk Integrated Risk dan Compliance di Danamon.
Ia menambahkan bahwa departemen yang ia pimpin menyediakan dukungan teknologi untuk tiga departemen lain, yakni risk, compliance, dan internal audit. Mengingat besarnya jumlah data pelanggan yang dianalisis, keamanan data adalah bagian penting dari operasi. Danamon pun memilih SAS karena memiliki analisis statistik yang sudah canggih yang dibutuhkan untuk data pelanggan.
“Ini adalah alasan utama kami untuk modernisasi menggunakan SAS® Analytics Proserver. Saya terkesan dengan kemampuan teknologi ini dalam mempercepat waktu pelaporanSAS mampu menemukan data anomali/ganjil dengan lebih baik dan lebih akurat. Apalagi, SAS memiliki permodelan statistik yang canggih. Itulah alasan pengguna kami lebih menyukai SAS,” jelas Suryadi.
Alasan penting lain dalam memilih SAS, tambahnya, adalah manfaat kompetitif yang kami dapatkan dengan kemampuan akses membaca, mencatat, dan memperbarui berbagai sumber data. Sebagai contoh, departemen risk menggunakan SAS untuk membuat laporan bulanan yang harus diberikan kepada manajemen dan pembuat kebijakan – laporan ini harus diberikan tepat waktu. Bank bisa dengan lebih baik dalam menyatukan data untuk portofolio pelaporan dan membuat pelaporan yang lebih komprehensif dengan mengatur data agar sesuai dengan format data. Danamon bisa mengotomatisasi pelaporan sesuai tenggat waktu pembuat kebijakan dan memastikan hasil yang akurat.
“Sebagai hasil modernisasi dari versi desktop SAS® Analytics Proke versi server, Danamon dengan mudah mengkonsolidasi para pengguna dalam manajemen operasional sehingga keamanan data meningkat. Yang paling penting, SAS memenuhi permintaan spesifikasi software dari pembuat kebijakan kami,” pungkasnya. 

Related