Urutan Nonton Film Venom Sesuai Kronologi, Terbaru The Last Dance

marketeers article
Venom: The Last Dance (Foto: YouTube)

Film Venom 3 yang berjudul The Last Dance telah merilis trailer perdana pada Senin (3/6/2024). Karya garapan sutradara Kelly Marcel ini disebut-sebut akan menjadi penutup dari triloginya di Sony’s Spider-Man Universe (SSU).

Kisahnya sendiri masih mengikuti perjalanan Eddie Brock bersama Venom. Lebih tepatnya, film ini menyoroti aksi pelarian mereka dari agen pemerintah sekaligus menghadapi alien simbiote berukuran besar dari planet asal Venom.

Film yang masih dibintangi Tom Hardy itu dijadwalkan tayang di bioskop mulai 25 Oktober 2024 mendatang. Ini lebih cepat dari tanggal penayangan yang diumumkan sebelumnya, yaitu mulai 8 November 2024.

BACA JUGA: Sinopsis Film Venom, Kisah Tom Hardy Berubah Jadi Monster

Bagi Anda yang ingin menyaksikan Venom: The Last Dance, tak ada salahnya menonton film sebelumnya agar tidak bingung dengan alur ceritanya. Berikut adalah urutan menonton Venom sesuai kronologinya:

Venom (2018)

Film pertama dari trilogi Venom ini berangkat dari kisah seorang jurnalis bernama Eddie Brock yang hendak membongkar rahasia sebuah perusahaan yang dipimpin Carlton Drake. Saat menyelidiki salah satu eksperimen Drake, Eddie terkena parasit alien symbiote. 

Parasit yang dikenal sebagai Venom itu lantas mengambil alih tubuh Eddie sehingga memiliki kekuatan super, bahkan berkesempatan melakukan apa saja. Di sisi lain, Eddie harus bergulat untuk mengendalikan kemampuan berbahaya yang memberdayakan inangnya.

Venom: Let There Be Carnage (2021)

Kisah Eddie yang berubah menjadi Venom berlanjut dalam film Venom: Let There Be Carnage. Di sini, ia sudah berhasil menghentikan Carlton Drake dan mulai terbiasa menjalani hidup baru sebagai inang parasit yang dikenal haus memangsa otak manusia. 

BACA JUGA: Kisah Penelope dan Colin Akan Berlanjut, Ini Urutan Nonton Serial Bridgerton

Suatu ketika, Eddie diminta oleh seorang detektif untuk menemui pembunuh berantai yang akan dihukum mati bernama Cletus Kasady. Di pertemuan terakhir mereka, Eddie membuat Kasady kesal dan tangannya pun digigit sampai mengeluarkan darah.

Tiba-tiba, Kasady berubah menjadi symbiote berwarna merah dan menyebut dirinya sebagai Carnage. Alhasil, Eddie pun harus menghadapi pembunuh berantai sekaligus keturunan Venom tersebut.

Venom: The Last Dance (2024)

Eddie kembali dikelilingi masalah dalam film Venom terbaru, yakni The Last Dance. Ia dan Venom harus melarikan diri dari kejaran agen pemerintah yang ingin memastikan kalau para gerombolan symbiote ini tidak mengancam peradaban manusia.

Tidak hanya agen pemerintah, Venom juga harus kabur dari kejaran gerombolan symbiote dari planet asalnya. Namun, pengejaran itu ternyata membuat nyawa manusia yang mereka temui menjadi terancam.

Eddie bersama Venom lantas berusaha untuk mengatasi masalah-masalah yang mereka temui. Sang jurnalis berkata bahwa mereka mungkin saja tidak selamat, dan inilah yang membuat penonton menduga kalau The Last Dance akan menjadi akhir dari trilogi Venom.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related