Usung Brand Story Marketing, DIAGEO Gelar Blue Label Testing Experience

marketeers article
Usung Brand Story Marketing, DIAGEO Gelar Blue Label Testing Experience (FOTO: Diageo Indonesia)

DIAGEO Indonesia baru-baru ini menggelar serangkaian acara Blue Label Tasting Experience di Park Hyatt Jakarta pada tanggal 3-4 November 2023. Ini merupakan salah satu strategi merek dengan mengusung brand story marketing, dengan menggelar ajang bertema private event.

Brand story marketing bertema private event sudah jamak digelar merek-merek lain. Private event menjadi sarana untuk merek membangun koneksi lebih dalam dengan konsumen.

Dalam acara tersebut, merek menghadirkan Ewan Gunn, Senior Global Scotch Whisky Ambassador Diageo. Ewan Gunn adalah seorang yang ahli di bidangnya dan telah melakukan perjalanan panjang selama 24 tahun dalam industri Scotch whisky.

BACA JUGA: Ciptakan Brand Moment, Diageo Indonesia Perkenalkan Don Julio 1942

Selain memperkenalkan produk, Ewan Gunn sangat antusias dalam berbagi pengetahuan mengenai whisky, dengan harapan bisa membuat orang lain hingga penikmat whisky memahami dan mencintai minuman. Ajang ini juga diharapkan merek dapat membantu dalam memasuki segmen premium.

“Kami berharap Blue Label Tasting Experience akan menjadi momen istimewa dalam memperkenalkan budaya Scotch whisky kepada para pecinta whisky dan pelanggan kami di Indonesia, serta memungkinkan kami dalam mengembangkan segmen premium dan super deluxe kami,” ujar Astrida Pohan, Whisky and Luxury Marketing Lead Diageo Indonesia.

BACA JUGA: Diageo Bawa Special Releases Elusive Expression ke Tanah Air

Produk yang dikenalkan dalam acara ini adalah Johnnie Walker Blue Label, yang merupakan penggabungan dari four corners of Scotland. Four corners of Scotland terdiri dari Glenkinchie 12 Years Old dari Lowland dengan rasa yang ringan dan sentuhan bunga.

Lalu ada Cardhu 12 Years Old dikenal dengan rasa yang kaya, pedas, dan kacang, berasal dari Speyside. Kemudian ada Singleton Glen Ord 18 Years Old dari Highlands menawarkan rasa hangat dengan sentuhan rempah-rempah.

Dan yang terakhir ada Caol Ila 12 Years Old dari Islay memberikan sensasi rasa yang kuat dan beraroma asap.

“Konsistensinya yang halus membuat Blue Label berbeda dengan whisky lainnya. Semakin lama Anda merasakan, semakin banyak perubahan rasa yang
tercipta, memberikan keseimbangan sempurna dalam setiap tegukannya,” kata Ewan Gunn.

Selain gelaran Blue Label Tasting Experience, Johnnie Walker Blue Label akan kembali menghadirkan pengalaman yang mewah dan unik bagi konsumen di Indonesia melalui Johnnie Walker Blue Label Pop Up Boutique di Plaza Senayan yang akan berlangsung mulai dari 15 November hingga 13 Desember 2023.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related