Usung High Tech High Touch, Nanobank Syariah Hadirkan Community Hub

marketeers article
Community Hub Nanobank Syariah. (Sumber: dok. Nanobank Syariah)

Nanobank Syariah menghadirkan inovasi dengan mengubah konsep Kantor Cabang dalam bentuk baru, yakni sebagai Community Hub.

Mengenai inisiasi ini, Soejanto Soetjijo, Direktur Nanobank Syariah menyampaikan bahwa inovasi ini dihadirkan untuk memberikan layanan sesuai dengan preferensi nasabah.

“Nanobank Syariah membantu mereka mencapai impian finansial, sembari berbagi kebaikan menjadi langkah awal kami melayani masyarakat,” ujarnya dikutip dari keterangan pers Nanobank Syariah.

Strategi ini tentu saja bukan hanya mampu memperkuat, namun juga dapat meningkatkan awareness Nanobank Syariah, melainkan juga meningkatkan customer engagement.

Terlebih, community hub ini dirancang dengan konsep high tech high touch, di mana Nanobank Syariah berupaya mengombinasikan kecanggihan teknologi dan personalisasi layanan.

BACA JUGA 5 Tips Syariah Mengelola Keuangan, Hindari Utang Konsumtif

“Tak hanya menjadi tempat melakukan aktivitas perbankan saja, namun juga menjadi tempat bagi komunitas untuk berkumpul, memperluas jejaring, pelatihan yang tentunya bertujuan untuk meraih sukses finansial dan memiliki kehidupan yang lebih baik,” sambung Soejanto.

Inovasi community hub ini didasari dengan perubahan tren perbankan yang terjadi begitu signifikan pada 2 tahun terakhir, di mana proses transaksi berubah dari konvensional menjadi digital.

Community hub Nanobank Syariah. (Sumber: dok. Nanobank Syariah)

Hal ini pun sejalan dengan visi Nanobank Syariah, Nanobank Syariah berkomitmen untuk membangun fondasi berdasarkan prinsip perbankan syariah yang inovatif dan modern guna memberdayakan nasabah individu dan komunitas.

Menariknya, Nanobank Syariah mengajak masyarakat Indonesia untuk menabung kebaikan, bukan hanya semata-mata menabung uang, namun juga berdonasi lewat kampanye bertajuk #AlirkanKebaikan.

BACA JUGA Industri Keuangan Syariah Moncer, Asetnya Tembus Rp 2.452,57 Triliun

Melalui aplikasi mobile banking Aira Mobile, Nanobank Syariah mengajak nasabah untuk menyerukan semangat #AlirkanKebaikan dengan cara bertransaksi sambil berdonasi secara digital.

Dengan langkah Nano berdampak Makro. Donasi ini diambil dari sebagian keuntungan Nanobank Syariah di setiap transaksi bill payment (bayar tagihan, top up) namun diakui sebagai kontribusi Nasabah. Jumlah kontribusi donasi nasabah dapat dilihat langsung melalui Aira Mobile di fitur Impact.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related