Utamakan Kesehatan, Yoona Luncurkan Period Pads Organik Bebas Iritasi

profile photo reporter Adiva Maharani
AdivaMaharani
23 Juni 2022
marketeers article
Yoona Period Pads, Pembalut Organik 100% organic cotton (Foto: Yoona)
PT Yoona Digital Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan edukasi seputar kesehatan wanita melalui setiap produknya, termasuk Yoona Period Pads. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan wanita, Yoona menekankan bahwa wanita itu berharga dan berhak mendapatkan yang terbaik.
Berdasarkan data dari survey Yoona, 90% wanita pernah mengalami iritasi saat menggunakan pembalut. Namun, iritasi saat menggunakan pembalut adalah sesuatu yang wajar selama tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Hal inilah yang mendorong Yoona untuk menghadirkan pembalut organik bebas iritasi sehingga dapat membantu wanita dalam menjaga kesehatannya. 
Adrianto Hermawi, salah satu Founder dari Yoona Digital Indonesia mengungkapkan, Indonesia memiliki potensi pasar yang besar dalam segmen kesehatan wanita. Dilihat dari tren global, produk pembalut organik akan berkembang dan diadopsi oleh perempuan usia 26 sampai 40 tahun guna menjaga kesehatan diri dan lingkungan. 
“Kami menghadirkan produk organik yang sesuai dengan minat wanita Indonesia dan menggunakan D2C Business Model. Tujuannya sederhana, kami mau memberikan pilihan produk dengan kualitas terbaik dan tetap terjangkau bagi konsumen,” ujar Adrianto dalam acara Press Launch dengan tema “Empowering Indonesian Women to Never Settle for Less” secara virtual pada Kamis (23/6/2022).
Dalam inovasi produknya, tersedia tiga varian pembalut dari Yoona yakni Night Pads, Day Pads, dan Pantyliners. Terbuat dari 100% organic cotton, Yoona Period Pads bertujuan untuk menghadirkan permukaan yang lembut dan bebas bahan kimia seperti klorin dan bleach yang sering menjadi sumber pemicu reaksi iritasi. 
Selain itu, Yoona dilengkapi dengan Anion Strip Technology yang berperan dalam membantu mengurangi bau. Didukung dengan lapisan pembalut yang berdaya serap tinggi, rasa lembab saat heavy flow akan terhindar saat menggunakan Yoona Period Pads.
“Pembalut jadi teman setia kita setiap bulan dan berinteraksi langsung dengan kulit kita saat menstruasi. Maka Yoona menciptakan produk yang Zero Chlorine, Zero Bleach untuk mengurangi resiko iritasi sehingga sekarang, wanita Indonesia bisa mendapatkan pengalaman menstruasi yang lebih baik,” ucap Founder dan CEO Yoona Digital Indonesia, Susanna Anggraini.
Yoona Period Pads dapat dibeli satuan per pack ataupun dengan berlangganan melalui website di yoona.id. Hanya tinggal memilih waktu pengiriman setiap bulannya, Yoona akan selalu siap mengantar pesanan ke rumah sesuai tanggal yang dipilih.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related