Vincent Kompany Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Bayern Muenchen

marketeers article
Vincent Kompany Resmi Ditunjuk Menjadi Pelatih Baru Bayern Muenchen. (Twitter/@FCBayern)

Klub Liga Jerman Bayern Muenchen telah resmi menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih baru, menggantikan Thomas Tuchel yang hengkang. Keputusan ini diumumkan melalui laman resmi klub pada Rabu (29/5/2024), dengan kontrak yang berlaku hingga 30 Juni 2027.

Vincent Kompany menyatakan antusiasmenya untuk segera melatih tim Die Bavarian ini dan menghadapi tantangan bersama Bayern Muenchen. Menurutnya, merupakan suatu kehormatan besar bisa bekerja untuk klub ini, FC Bayern adalah sebuah institusi dalam sepakbola internasional.

BACA JUGA: British Council dan Kemendikbudristek Kuatkan Model Pelatihan Guru Bahasa Inggris

“Sebagai seorang pelatih, Anda harus mempertahankan karakter Anda. Saya senang menguasai bola, menjadi kreatif, namun kami juga harus agresif dan berani di lapangan. Saya sekarang menantikan hal-hal mendasar, bekerja dengan para pemain, membangun tim. Ketika landasannya tepat, kesuksesan akan mengikuti,” kata Kompany.

Jan-Christian Dreesen, CEO Bayern Muenchen menjelaskan keputusan untuk menunjuk Vincent Kompany diambil setelah melalui pertimbangan yang matang.

BACA JUGA: Herbalife Gelar Acara Pelatihan Bisnis untuk Para Mitra Bisnis

“Kami semua di klub sepakat bahwa Vincent Kompany adalah pelatih yang tepat untuk FC Bayern dan kami sangat menantikan untuk bekerja dengannya,” ujar Dreesen.

Ia juga menambahkan Max Eberl dan Christoph Freund telah bekerja tanpa kenal lelah dan cermat untuk menemukan pelatih yang akan membawa FC Bayern menuju kesuksesan dan terus mengembangkan klub dengan ide-ide baru.

“Vincent Kompany mewakili kebersamaan dan semangat tim yang kami butuhkan,” ujar Dreesen.

Christoph Freund, Direktur Olahraga Bayern Muenchen menjelaskan alasan di balik penunjukan Kompany. Menurutnya, Kompany adalah pelatih muda yang sangat ambisius dengan banyak pengalaman internasional.

“Dia sangat teliti dalam hal para pemain dan tahu persis apa yang perlu terjadi di lapangan. Dia bisa dan akan memberikan banyak hal kepada tim kami,” ucap Freund.

Penunjukan Vincent Kompany sebagai pelatih baru Bayern Muenchen merupakan bagian dari strategi klub untuk terus berkembang dan mencapai kesuksesan. Filosofi dan identitas yang dibawa Kompany diharapkan dapat selaras dengan visi klub, membawa inovasi serta semangat tim yang solid.

Sebelum mengambil alih posisi di Bayern Muenchen, Kompany telah memiliki pengalaman melatih di beberapa tim Eropa, termasuk Anderlecht dan Burnley. Kehadiran Kompany di Bayern Muenchen diharapkan dapat membawa perubahan positif dan membantu klub mencapai target-target ambisius mereka di masa mendatang.

Kolaborasi antara Kompany dan manajemen Bayern Muenchen diharapkan mampu membawa kesuksesan yang berkelanjutan bagi klub, baik di tingkat domestik maupun internasional.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related