Technology

vivo X Series Bawa Misi Branding vivo di Segmen Ponsel Flagship

vivo X50 Pro

Pekan lalu, vivo Indonesia meluncurkan vivo X50 Series di pasar Indonesia, yang diperkenalkan sebelumnya sebagai “Flagship Photography Smartphone”. Ponsel ini pun menjadi bagian dari vivo X Series yang mengemban misi branding vivo di segmen ponsel flagship mereka.

Melihat perjalanannya, dalam enam tahun terakhir, vivo telah menawarkan rangkaian seri smartphone dengan level harga mid-range untuk market Indonesia, seperti V Series, S-Series, vivo Z Series, dan Y Series untuk segen low budget.

Di ranah smartphone global, vivo X Series menjadi seri yang membuat vivo mendapat pengakuan di industri smartphone global. Kehadiran vivo X Series perdana, vivo X1 juga menandai ekspansi vivo di pasar internasional seperti India, Filipina, serta Indonesia.

Untuk memuluskan misi branding tersebut, vivo X Series dibekali dengan enam teknologi yang diklaim menjadi trendsetter di industri ini. Pertama, vivo X1 mengusung desain smartphone tertipis di-dunia serta Hi-Fi chip audio pertama di dalam smartphone. Dengan ketebalan hanya 6.55mm (0.26inci), vivo X1 menarik perhatian penggiat teknologi di berbagai negara dan meningkatkan eksposure akan vivo brand secara global pada saat diluncurkan.

Kedua, vivo XPlay3s pada tahun 2013 menjadi salah satu inovasi vivo dalam meningkatkan pengalaman mobile, dengan dukungan layar beresolusi 2K pertama di-dunia.

Ketiga, seri vivo X5Max pada tahun 2014 sekali lagi menjadi smartphone dengan desain tertipis 4.75mm. vivo X5 Max juga meningkatkan spesifikasi chip Hi-Fi dengan Hi-Fi menjadi Hi-Fi 2.0.

Keempat, pada Desember 2014, vivo pertama kalinya meluncurkan smartphone X Series dengan inovasi berpusat pada kamera, yaitu vivo Xshot 4G. Dengan kamera belakang 13MP, bukaan kamera F1.8 dan memiliki stabilisasi gambar optik, serta didukung lampu flash LED.

Kelima, pada tahun 2018 vivo meluncurkan seri vivo X20Plus UD sebagai smartphone siap produksi pertama dengan In-Display Fingerprint Sensor atau Screen Touch ID. Teknologi ini mengeksplorasi desain smartphone yang lebih terintegrasi, serta pengalaman mobile yang lebih nyaman bagi pengguna.

Keenam, vivo X50 Series dengan Gimbal Stabilization technology pada tahun 2020. Gimbal Stabilization Camera technology segera disempurnakan oleh vivo untuk smartphone komersil dan dihadirkan melalui vivo X50 Pro.

Terintegrasi dalam desain Dual Tone Step untuk konfigurasi kamera yang lebih estetis dan bodi desain ramping, teknologi Gimbal Stabilization Camera pada X50 Pro diklaim dapat membuat setiap frame lebih stabil dan hasil foto jauh lebih baik di berbagai kondisi pengambilan gambar. Dengan berbagai inovasinya ini, vivo terus memperkuat positioning mereka sebagai Flagship Photography Smartphone.

MARKETEERS X








To Top