Lifestyle & Entertainment

Walau Online, Jakarta Sneakers Day Tetap Datangkan Cuan

SUMBER: TOKOPEDIA

Bekerja sama dengan Tokopedia, Jakarta Sneaker Day (JSD) yang diselenggarakan pada 27-30 Juli 2020 lalu mendapatkan antusias yang tinggi. Data internal Tokopedia menunjukkan, nilai transaksi dari JSD secara online meningkat lebih dari 2 kali lipat jika dibandingkan dengan JSD online pertama yang diselenggarakan pada 28-29 Market 2020.

“Pegiat usaha yang memanfaatkan kanal daring diharapkan dapat lebih tangguh dalam mempertahankan bisnis di tengah pandemi. JSD adalah contoh pegiat usaha yang mengakselerasi adopsi platform digital Tokopedia untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak.

Kesuksesan kolaborasi ini didorong oleh pemanfaatkan fitur Tokopedia Play, sebuah kanal video streaming yang diluncurkan Tokopedia pada tahun lalu. Nuraini menuturkan, kanal video tersebut dimaksudkan untuk dapat menjangkau masyarakat dengan cara yang lebih interaktif dan atraktif di era social commerce.

“Bersama Tokopedia, JSD diharapkan dapat berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia di tengah adaptasi baru sekaligus mendorong industri fesyen yang saat ini terdampak pandemi,” tutur Vito Wira Evendye, Project Director JSD.

Selain menampilkan berbagai produk fesyen dari kreator lokal dan internasional, Tokopedia Play juga telah menyajikan hiburan berupa talkshow JSD Buzz dan konser musik online yang memungkinkan masyarakat merasakan pengalaman live shopping. Acara tersebut telah ditonton lebih dari 200 ribu kali sepanjang periode kampanye.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top