Property

WeWork Kian Serius Garap Segmen Enterprise di Asia Tenggara

SUMBER: WEWORK

WeWork, platform penyedia layanan ruang kerja (working space) mengumumkan pengangkatan Balder Tol sebagai General Manager WeWork Australia dan Asia Tenggara. Langkah ini diyakini menjadi keseriusan WeWork untuk mengembangkan bisnis terutama segmen perusahaan (enterprise) di wilayah Asia Tenggara.

“Mengingat sifat Asia Tenggara yang dinamis dan beragam, tidak diragukan lagi Balder adalah orang terbaik untuk memimpin kawasan ini,” ujar Managing Director WeWork International Samit Chopra.

Balder Tol
Sumber: WeWork

Sejak hadir di Asia Tenggara empat tahun silam, WeWork telah menjadi mitra strategis bagi perusahaan lokal maupun asing yang ingin memperluas jangkauan mereka di banyak wilayah. Melihat potensi yang datang dari perusahaan besar, WeWork pun terus berusaha untuk menghadirkan solusi dalam penyediaan layanan ruang kerja bagi mereka.

Kini, sudah lebih dari 50% anggota WeWork di Asia Tenggara tercatat berasal dari segmen enterprise. Mulai dari perusahaan berskala regional, lokal, bahkan konglomerat. Dengan sistem kerja yang kian fleksibel pascapandemi, banyak orang mulai bekerja dengan sistem hybrid yaitu kembali ke kantor atau tetap remote.

Bicara mengenai kerja remote sendiri ada berbagai opsi yang bisa dilakukan oleh karyawan. Ada yang memilih tetap di rumah, pergi ke cafe atau bahkan menyewa fasilitas coworking space. Berdasarkan studi terbaru WeWork, hampir 64% karyawan merasa bahwa ruang kerja sangat penting sehingga mereka bersedia membayar sendiri untuk mendapatkan fasilitas ini.

Sumber: WeWork

Hal ini menunjukkan bahwa para pimpinan bisnis di Asia Tenggara perlu menata ulang strategi ruang kerja. Untuk ke depannya mempermudah mereka mengintegrasikan pekerjaan, memberi energi, dan memotivasi karyawannya.

Penekanan sistem kerja yang fleksibel juga disiapkan sejumlah perusahaan yang sudah menjadi anggota dari WeWork. Hal tersebut tampak dari peningkatan anggota yang berasal dari segmen enterprise di Asia Tenggara yang mencapai sekitar 10%.

Sejumlah anggota yang baru bergabung maupun memperpanjang kesepakatan bersama WeWork di antaranya OPPO, Thales, Payoneer, Indepay, dan Katalon. Dan, dalam situasi yang tidak pasti karena pandemi, solusi ruang kerja tampaknya menjadi angin segar bagi perusahaan yang ingin meningkatkan produktivitas dan mendapatkan dukungan dalam operasional bisnis.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top