Digital

WFH Sejak Tahun Lalu, Karyawan Apple Siap Kembali ke Kantor

Sumber: 123RF

Sejak pandemi melanda dunia pada tahun lalu, semua aktivitas kerja dialihkan menjadi Work From Home (WFH). Para karyawan yang biasa kerja di kantor harus beradaptasi melakukan segala pekerjaannya secara daring. Tak terkecuali bagi karyawan di perusahaan yang mengembangkan dan menjual perangkat elektronik dan perangkat lunak komputer, Apple.

Setelah lebih dari setahun karyawan Apple melakukan WFH, mereka diminta untuk kembali ke kantor tiga hari dalam seminggu mulai awal September mendatang. Apple meminta karyawannya kembali masuk kantor pada Senin, Selasa dan Kamis. Sementara WFH pada Rabu dan Jumat.

“Tim yang perlu bekerja secara langsung akan kembali empat hingga lima hari seminggu. Karyawan juga memiliki kesempatan untuk bekerja dari jarak jauh hingga dua minggu dalam setahun,” ungkap Timothy Donald Cook, Chief Executive Officer Apple, melalui The Verge.

Karyawan Apple di kawasan Asia dan Pasifik telah kembali ke kantor. Dan, toko ritel yang tutup akan dibuka kembali pada bulan ini. Cook sebelumnya memberi tahu karyawannya bahwa mereka mungkin kembali pada awal Juni, tetapi perusahaan akhirnya meminta masuk kantor kembali ke September beberapa pekan lalu.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top