Digital

WhatsApp Segera Rilis Fitur Multiperangkat Hingga Empat Devices

Sumber: 123RF

Aplikasi WhatsApp baru-baru ini mengkonfirmasi perilisan fitur multiperangkat dalam beberapa bulan mendatang. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses akun mereka hingga di empat devices.

Dilansir dari The Verge, dukungan multiperangkat ini akan memungkinkan penggunaan WhatsApp di iPad. Selain itu, fitur multiperangkat tidak akan membahayakan enkripsi “end-to-end” yang WhatsApp tawarkan untuk pengiriman pesan antar individu. Hal ini dikonfirmasi langsung dari hasil wawancara CEO Facebook Mark Zuckerberg dan Kepala WhatsApp Will Cathcart.

“Ini merupakan tantangan  yang besar untuk membuat semua pesan dan konten Anda disinkronkan dengan benar di seluruh perangkat bahkan ketika baterai ponsel Anda mati. Tetapi, kami telah menyelesaikan permasalahan ini dan kami berharap untuk segera mengeluarkannya,” jelas Mark.

Bersamaan dengan peresmian multiperangkat, WABetaInfo juga telah melaporkan bahwa WhatsApp sedang mengerjakan fitur cadangan obrolan terenkripsi yang dilindungi kata sandi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer riwayat obrolan mereka antara perangkat iOS dan Android.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top