WIR Group Kenalkan Teknologi Dukung Pemulihan Industri Ritel

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
16 Agustus 2022
marketeers article
WIR Group berpartisipasi dalam gelaran IRS 2022 (Sumber: WIR Group)
PT WIR ASIA Tbk (WIR Group) kembali menegaskan komitmennya dalam membantu pemulihan perekonomian nasional dengan mendukung industri ritel dan ekonomi kreatif. Dalam gelaran Indonesia Retail Summit 2022, WIR Group sebagai perusahaan teknologi berbasis augmented reality (AR) menghadirkan beragam solusi Metaverse yang dapat diimplementasikan dalam industri ritel.
Industri ritel menghadapi beragam tantangan di masa pandemi COVID-19. Tidak hanya menghadapi tantangan akibat perubahan, pemain ritel juga harus beradaptasi dengan teknologi digital. Transformasi digital juga makin menuntut mereka untuk tidak hanya sekadar mengadopsi teknologi pada bisnis, melainkan juga menghadirkan peluang-peluang dan pengalaman baru bagi masyarakat. 
WIR Group berupaya membantu para pelaku ritel untuk kembali bangkit dengan menerapkan teknologi dalam bisnisnya. Pada ajang yang diinisiasi oleh Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), WIR Group menunjukkan berbagai pengembangan metaverse dan teknologi AR, VR dan AI. 
Pengembangan teknologi tersebut dapat mewujudkan ekosistem O2O (online to offline) pada industri ritel di Indonesia. 
“Industri ritel terutama offline retailer menjadi sektor yang sangat terdampak oleh pandemi. Melihat hal tersebut, kami berkomitmen mendukung segala upaya pemulihan sektor ritel melalui pengembangan metaverse dan tekologi yang komprehensif. Pemulihan sektor ritel ini hanya bisa berjalan baik dengan adanya kerja sama kolaboratif dengan melibatkan beragam pihak, termasuk industri digital,” ujar Gupta Sitorus, Chief Sales and Marketing Officer WIR Group dalam keterangan tertulis.
Dalam ajang Indonesia Retail Summit 2022, WIR Group menghadirkan beberapa teknologi yang mereka kembangkan melalui anak perusahaannya seperti AR&Co, DAV, Minar dan Mindstore. Teknologi yang ditampilkan dalam booth mereka mencakup solusi untuk periklanan, training, pembukaan cabang dan lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku ritel.
Tidak hanya memperlihatkan teknologi yang mereka kembangkan, WIR Group juga ikut serta dalam kegiatan konferensi. Stephen Ng, Chief Metaverse WIR Group akan berpartisipasi sebagai salah satu pembicara dan membawakan tema ‘Digital generation is developing fast; AR and VR is preparing everybody for the future’.
“WIR Group melalui partisipasinya di Indonesia Retail Summit ingin membagikan pengalaman dan pengetahuan kami mengenai teknologi, khususnya teknologi metaverse. WIR Group juga ingin menunjukkan bagaimana teknologi tersebut berhasil membantu klien-klien kami di sektor ritel,” tutur Gupta.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related