Media

Wisata Mulai Dibuka, Atourin Gelar Virtual Traveling

Ilustrasi: 123RF

Pada awal Juni lalu, Provinsi Jawa Barat sudah memulai penerapan adaptasi kebiasaan baru yang ditandai dengan tempat ibadah, perkantoran, dan pariwisata akan beroperasi lagi secara bertahap dan mengacu pada protokol kesehatan.

Dalam rangka mendukung dibukanya pariwisata di Jawa Barat, Atourin menggandeng Mojang Jajaka Jawa Barat untuk menggelar virtual traveling keliling Jawa Barat.

“Jawa Barat memiliki banyak sekali potensi wisata baik alam, seni, budaya, sejarah, minat khusus, dan lainnya. Saya sendiri tentu mendorong wisatawan Indonesia untuk datang ke Jawa Barat, dengan mengikuti protokol new normal yang ada,” ujar Benarivo, CEO Atourin.

Event ini diadakan mulai dari 18 Juli – 1 Agustus 2020 di akhir pekan (Sabtu dan Minggu). Pada minggu pertama, wisatawan akan diajak untuk menjelajahi Pangandaran, terkenal dengan keindahan pantainya yang berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia. Kabupaten ini juga memiliki segudang potensi alam lainnya yang mengesankan. Kemudian wisatawan akan diajak mengenal budaya dan menikmati kuliner khas Sunda. Tentu, Jawa Barat memiliki beragam budaya unik bahkan terkenal di dunia dan varian makanan yang sangat nikmat menggiurkan untuk dicicipi.

Pada minggu kedua wisatawan akan diajak melihat lihat serba-serbi yang ada di Puncak, Bogor dengan segala destinasi pariwisata yang natural. Setelah mengunjungi Puncak Bogor, wisatawan akan diajak menikmati Geopark Ciletuh. Mengunjungi geopark ini, wisatawan akan dibawa ke pengalaman jelajah alam dari bukit, pantai, air terjun, sungai, dan lainnya yang menantang untuk ditaklukkan.

Mereka juga diajak mengeksplorasi berbagai hal-hal legenda di Cirebon dengan materi Urban Legend. Di agenda penutup, wisatawan akan diajak mengunjungi Coffee Trail di Jawa Barat.

“Kami mengapresiasi virtual travlling ini dan berharap pemangku kepentingan pariwisata optimistis bahwa pariwisata baik di Jawa Barat maupun daerah di Indonesia lainnya dan bangkit kembali,” kata Erik Sopian, Ketua Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat.

Virtual traveling ini akan dipandu langsung oleh Pramuwisata dari DPD HPI Jawa Barat yang berasal dari daerah- daerah yang disebutkan tadi seperti Bogor, Pangandaran, Cirebon dan lainnya. Virtual traveling ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau dan dapat diikuti oleh siapa saja baik dalam negeri maupun luar negeri.

MARKETEERS X








To Top