Digital

WMS Perkenalkan Digital HR Acceleration di Virtual Startup Factory 2020

Photo Credits: Elabram Group

Inovasi baru darang dari brand yang bernaung di bawah payung bisnis Elabram Group, WMS. Aplikasi yang menawarkan efisiensi aktivitas karyawan ini siap meluncurkan program Digital HR Acceleration di Virtual Startup Factory 2020 pada 20 Oktober mendatang.

Program ini bertujuan untuk membangun kesadaran akan manfaat transformasi digital di bidang Human Resources (HR).

“Transformasi digital memungkinkan perusahaan untuk tetap terhubung dengan karyawan sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja di tengah kondisi pandemi COVID-19,” ungkap Mikel Yaw, Group Managing Director Elabram di Jakarta, Senin (19/10/2020).

Tak ingin kehilangan peluang, WMS memberikan dukungan melalui pemberian akses gratis untuk aplikasi manajemen pegawai. WMS juga akan memberikan pelatihan mengenai pentingnya penggunaan teknologi untuk mengoptimalkan proses pekerjaan pada perusahaan kecil dan menengah.

Menilik data International Labour Organisation (ILO) pada 2019, jumlah perusahaan kecil dan menengah di Indonesia mencapai 816 ribu dengan jumlah pekerja kurang lebih 7,9 juta orang.

Selain itu, perusahaan skala ini memiliki kontribusi pada Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 27% dari total PDB Indonesia. Hal ini menunjukkan, perusahaan kecil dan menengah juga memegang peran penting dalam menyumbang PDB nasional.

Menurut Human Capital Expert Hiroko Amanda, permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan kecil atau rintisan adalah proses adaptasi secara cepat dan bekerja secara cross functional yang dilakukan oleh individu.

Hal ini dapat menunjukkan terdapat potensi masalah manajemen pegawai (workforce management) yang dihadapi oleh perusahaan kecil dan menengah. Jika hal ini dibiarkan, maka akan mempengaruhi produktivitas perusahaan dan individu dari sisi mikro hingga makro (ekonomi nasional).

“Perusahaan kecil dan menengah adalah kekuatan ekonomi nasional. Dengan adanya pandemi, beberapa perusahaan tersebut mengalami kendala untuk saling terhubung karena situasi WFH. Hadirnya aplikasi WMS diharapkan dapat membantu menyelesaikan masalah ini,” tutup Mikel Yaw.

MARKETEERS X








To Top