Automotive

Wuling Cortez CT Type S Bidik Para Traveler

Wuling Cortez CT Type S

Memasuki era New Normal versi pemerintah, beberapa tempat pariwisata mulai dibuka. Masyarakat pun memadati destinasi wisata meski harus menerapkan protokol kesehatan. Begitu juga ketika kita menggunakan transportasi umum seperti pesawat. Berbagai syarat diwajibkan untuk para traveler.

Tentu, kebijakan ini membuat traveler harus mengeluarkan anggaran khusus. Namun anggaran ini bisa diminimalisir apabila traveler melakukan perjalanan melalui perjalanan darat menggunakan mobil pribadi.

Penggunaan mobil pribadi yang dinilai lebih efisien menjadi salah satu pendongkrak penjualan mobil ritel (ke konsumen akhir) sepanjang Juni 2020 yang mencapai 29.862 unit atau meningkat 74,8% dibanding bulan sebelumnya.

Melihat momentum ini, Wuling Motors menambah lini produk multi-purpose vehicle (MPV) dengan meluncurkan Cortez CT Type S. Mobil ini pun diposisikan sebagai MPV dengan harga yang lebih terjangkau bila dibandingkan dengan varian Cortez lainnya, bahkan beberapa pesaing di segmen yang sama.

Cortez CT Type S dipasarkan dengan dua pilihan transmisi dan konfigurasi bangku. Harganya yang dibanderol mulai dari Rp 209 juta untuk trasmisi manual dengan kapasitas delapan penumpang, dan Rp 233 juta untuk transmisi CVT dengan konfigurasi jok captain seat.

Secara spesifik, Cortez CT Type S tetap ditopang dengan mesin turbocharger berkapasitas 1500 cc 4 silinder DOHC. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 140 hp dan torsi 250 Nm. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi 6 percepatan atau CVT untuk transmisi otomatis.

Tak hanya mesin yang sama, varian terendah dari keluarga Wuling Cortez CT ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keyless entry, push start/stop button, remote open windows, audio steering, rear parking camera, rear disk brake, USB charging, serta perangkat keamanan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), hingga dual SRS airbags.

Dengan beragam fitur dan pricing tersebut, Wuling Motors membidik para milenial dan keluarga baru yang tengah mencari kendaraan. Begitu juga untuk para traveler, Cortez CT Type S telah membekali diri dengan advanced 8-inch entertainment system, empat speaker, Radio, USB serta Aux-In untuk mendukung kebutuhan hiburan selama di perjalanan.

MARKETEERS X








To Top