Communication

XL Axiata Jawab Kebutuhan Pengguna di Masa New Normal

XL Axiata menghadirkan paket khusus bagi pelanggan untuk bekerja dan belajar dari rumah. Layanan Xtra Conference dan Xtra Edukasi menawarkan kemudahan dalam mengakses aplikasi yang banyak digunakan untuk bekerja maupun belajar di rumah.

“Masyarakat masih membutuhkan paket kuota yang tidak memberatkan dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Berdasarkan analisa atas kebutuhan pelanggan XL selama beberapa bulan terakhir, kita semua harus bekerja dan belajar dari rumah, maka kami menghadirkan kedua paket khusus baru ini,” ujar Octavia Kurniawan, Chief Sales Officer XL Axiata, Minggu (26/072020).

Dari hasil monitoring internal XL Axiata, terlihat adanya peningkatan akses ke aplikasi-aplikasi penyedia layanan conference meeting dan penunjang belajar. Trafiknya bahkan naik hingga lebih dari 60% semenjak adanya pandemi dan pemberlakuan physical distancing.

Paket Xtra Conference menawarkan harga mulai dari Rp 2.000 untuk 2 GB hingga Rp 10 ribu untuk 15 GB masa 7 hari. Pelanggan bisa memanfaat paket ini untuk mengakses lima aplikasi conference, yaitu Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, dan Google Classroom.

Sementara itu, paket Xtra Edukasi tersedia tiga varian paket, yaitu Rp 1.000 untuk 2GB dan masa belaku 1 hari, paket Rp 2.500 untuk 5GB masa 3 hari, dan Rp 7.500 untuk 15GB untuk 7 hari.

Para pelajar bisa memanfaatkan paket ini untuk mengakses aplikasi dan website pemerintah yang disediakan untuk proses belajar seperti aplikasi Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Selain itu, bisa juga untuk mengakses website Rumah Belajar Kemendikbud dan Spada Indonesia Kemendikbud.

Paket Xtra Edukasi ini juga bisa digunakan untuk mengakses ke materi kuliah online di 39 universitas negeri maupun swasta di Indonesia. Daftar universitas bisa dilihat pada aplikasi myXL.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top