Lifestyle & Entertainment

Yang Hilang pada Pokemon di Nintendo Switch Terbaru

Sumber: Pokemon

Game terbaru Pokemon akan segera hadir di Nintendo Switch. Namun, tidak semua Pokemon akan hadir dalam permainan tersebut. Game bertajuk “Pokemon Sword and Shield” itu akan menjadi game pertama yang tidak mendapatkan input keseluruhan Pokemon.

Studio Game Freak yang mengembangkan Pokemon mengatakan ada lebih dari seribu Pokemon sejak franchise ini debut pada tahun 1990-an. Namun, dengan tanggal peluncuran Sword and Shield yang sudah ditentukan, sejumlah Pokemon akan dilewatkan dari petualangan terbaru ini. Sword and Shield sendiri dikabarkan akan rilis pada 15 November mendatang.

“Keputusan ini menurut saya secara pribadi sangat menyedihkan. Tentu, kami ingin membawa semua Pokemon jika kami bisa. Tetapi, keputusan seperti ini memang harus diambil suatu hari. Pada akhirnya kami tidak punya pilihan selain memilih kualitas,” ujar Game Producer Junichi Masuda.

Mengutip Business Insider, dengan jumlah Pokemon yang menjangkau angka seribu, tim pengembang kesulitan menyeimbangkan daftar besar untuk permainan. Ada pula kekhawatiran Pokemon baru akan dibayangi oleh Pokemon yang sudah menjadi favorit dari para penggemar.

Dedikasi dari Pokemon Company sendiri untuk dukungan kompatibel seri ini cukup besar. Hal ini memungkinkan pemain mentransfer Pokemon yang sudah mereka tangkap di Game Boy 1998 hingga Pokemon 2017 dalam Nintendo. Keistimewaan itu memberi ruang bagi Anda untuk mentransfer Pokemon favorit lama pemain ke game terbaru.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top