Technology

YI Technology Kenalkan KamiBaby, Monitor Bayi dengan AI

Sumber: YI Technology

Sukses dengan peluncuran produk YI Dome Camera X dan YI Home Camera 3 pada Oktober 2019 lalu, perusahaan teknologi asal Tiongkok, YI Technolgy kembali memperkenalkan produk barunya. Masih bergerak di bidang keamanan, perusahaan ini meluncurkan KamiBaby. Ini merupakan monitor bayi pertama yang memiliki pemantau pernapasan (breathing magnifier).

“Kini, orangtua bisa ‘menambah mata’ untuk memastikan keamanan anaknya, terutama yang masih bayi hingga usia balita. Kamibaby dihadirkan untuk mempermudah parenting, apalagi mereka yang masih berstatus orang tua muda,” ujar Sean Da, CEO of YI Technology.

Konsep KamiBaby pertama kali hadir di Amerika Serikat dengan menggunakan algoritma. Lewat serangkaian tes, teknologi ini terbukti bisa menjadi pendamping orang tua yang kesulitan membagi waktu antara kegiatan pribadinya dan mengawasi anak-anak mereka.

Dijelaskan oleh Sean, KamiBaby memiliki fitur di antaranya teknologi terbaru Edge AI yang bisa memonitor pernapasan bayi dan mendeteksi tangisan bayi. Dengan teknologi ini, orang tua bisa mengontrol bayi melalui nafasnya. Tidak hanya itu, alat ini juga menggunakan image processing untuk memaksimalkan teknologi monitor napas bayi ini.

“Produk ini mengombinasikan gambar, audio, dan material lembut. Sejak pertama kali direalisasikan, kami ingin menghadirkan karakter menyenangkan yang bisa berhubungan dengan anak-anak dan orang tua,” lanjut Sean.

Untuk mengoperasikan alat ini, orang tua butuh menginstall aplikasi Kami Home di ponsel pintar mereka. Dalam aplikasi tersebut, akan terlihat kegiatan anak. Aktifkan fitur-fitur seperti breathing amplifier untuk memastikan kondisi anak dari tempat berbeda.

Selain sebagai alat monitor bayi dan balita, KamiBaby juga didukung dengan fitur humidifier yang berfungsi untuk menjaga kelembaban ruangan dan baik untuk kesehatan bayi. Alat ini juga menyediakan fitur monitor yang akan merangkum kegiatan bayi di hari sebelumnya yang dapat digunakan untuk memantau pertumbuhan.

“Ditambah dengan desain yang ramah dengan bayi dan anak, menggunakan plastik pembungkus 100% terbuat dari jagung, serta material alat yang terbuat dari karet dengan tingkat keamanan tinggi, alat ini tidak hanya dapat menjadi teman orang tua, tapi juga untuk anak-anak mereka,” tutup Sean.

 

MARKETEERS X








To Top