Lanjutkan Strategi Omni-Channel, Berrybenka Buka Toko di Cibubur

marketeers article
53478080 clothes

Sebagai platform e-commerce, Berrybenka terus melanjutkan strategi omni-channel. Setelah sukses membuka 16 gerai offline di beberapa kota besar di Indonesia, kali ini Berrybenka menghadirkan gerai permanen pertamanya di Mal Ciputra Cibubur. Di area seluas 40m2 ini, Berrybenka menghadirkan koleksi pilihan dari Berrybenka Label, Berrybenka Men, dan juga produk-produk dari Hijabenka.

Pembukaan Pop Up Store di Cibubur Junction merupakan salah satu pendorong pembukaan Permanent Store di Mal Ciputra Cibubur. Hal ini dikarenakan terjadinya peningkatan transaksi yang sangat signifikan setelah pembukaan Pop Up Store tersebut.

“Selama kami membuka pop-up store di Cibubur Junction, kami melihat animo yang sangat tinggi dari warga Cibubur. Selain itu, kami juga mendapatkan peningkatan penjualan online di area Cibubur yang cukup signifikan yaitu sekitar 100-120% dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini mendorong kita untuk membuka gerai permanen kami di Mal Ciputra Cibubur ini,” jelas Danu Wicaksana, Managing Director Berrybenka.

Berrybenka merupakan salah satu pionir dalam mengembangkan konsep O2O (Online-to-Offline) dalam kategori fesyen di Indonesia. Tidak hanya menyediakan gerai permanen, Berrybenka juga melanjutkannya dengan fitur COD di Toko dan Retur di Toko. Melalui fitur ini pelanggan Berrybenka dapat mengembalikan barang yang telah dibeli secara online dengan hanya membawanya ke Pop-Up Store dan memungkinkan pelanggan untuk memilih produk-produk yang diinginkan melalui website Berrybenka.com dan mengirimkannya ke pop-up store tanpa harus membayar terlebih dahulu.

Untuk tahun ini, Berrybenka juga merencanakan untuk membuka sekitar 20 pop-up stores dan beberapa gerai permanen untuk semakin memanjakan para pelanggannya. Strategi lain yang kita akan kembangkan di tahun 2017 adalah terkait produk. Melihat pertumbuhan yang signifikan dari koleksi private label, yakni mampu mencapai lebih dari 40% dari total penjualan, Berrybenka ingin memperkenalkan kategori lainnya yakni Berrybenka Curve dan Berrybenka Premium.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Related