Akan Hadirkan ‘Silicon Valley’, Jababeka Kenalkan Produk Properti CORE

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
01 Agustus 2022
marketeers article
Jababeka meluncurkan CORE sebagai properti unggulan di Jababeka Silicon Valley (Sumber: Jababeka)
PT Jababeka Tbk (Jababeka) berencana melakukan proyek pengembangan kawasan yang ditujukan sebagai pusat inovasi dan bisnis modern berbasis teknologi bertajuk “Jababeka Silicon Valley”. Sebagai tindak lanjut dari rancangan proyek tersebut, Jababeka memperkenalkan ‘Correctio’ sebagai nama kawasan dari proyek Jababeka Silicon Valley dengan CORE sebagai produk unggulannya.
Melalui anak perusahaannya PT Grahabuana Cikarang (Jababeka Residence), Jababeka memperkenalkan CORE sebagai langkah awal diwujudkannya Correctio. Dikenalkannya CORE ini juga menjadi wujud komitmen Jababeka yang tak hanya memberi angan-angan Silicon Valley kepada masyarakat Indonesia. 
“Salah satu produk unggulan dalam Correctio yang kami perkenalkan ke publik adalah CORE. Produk ini menjadi salah satu aksi konkrit Jababeka untuk menghadirkan kawasan dengan mutu teknologi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Dihadirkannya CORE ini juga sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi yang menimbulkan banyaknya startup serta kebutuhan industry 4.0 di Indonesia,” ujar Suteja Sidarta DDirektur PT Jababeka Tbk dalam keterangan tertulis Jababeka.
CORE Jababeka akan dilengkapi dengan beragam fitur mulai dari 4 keys SOHO Concept (konsep bangunan multifungsi), smart building system  yang mencakup Smart Doorlock, Motion Sensor, CCTV, Lighting Control, AC & TV Control, Smart Speaker. CORE juga memiliki fasilitas ruang komunitas Green Belt sepanjang 1,5 kilometer dan Inner Court Plaza. 
CORE Jababeka juga akan dibangun sebagai bangunan ramah lingkungan yang hemat energi. Dalam bangunan ini akan diterapkan konsep high ceiling yang dipadu dengan pengaplikasian roof window sehingga menghasilkan sirkulasi udara dan pencahayaan alami. Agar semakin hemat energi, CORE Jababeka juga akan menggunakan solar panel sebagai sumber listrik terbarukan.
Dalam keterangan yang sama, General Manager Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang (Jababeka Residence) Eric Limansantoso mengungkapkan, diluncurkannya produk unggulan ini berangkat dari meningkatnya kebutuhan bangunan multifungsi di masyarakat Indonesia.
“Kami ingin memenuhi segala kebutuhan dalam satu bangunan mulai dari tempat tinggal, tempat bisnis, dan tempat berkolaborasi di bawah satu atap,” ungkap Eric.
CORE Jababeka akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,9 miliar dengan dua tipe unit yang tersedia. Dua tipe tersebut adalah tipe 3 lantai (LB 216/ LT 72) yang memiliki double facade concept serta connected balcony dan tipe 2 lantai (LB 96/ LT 50) yang memiliki 3in1 multifunction building concept.
“Dengan membawakan tagline ‘Live, Work, Collaborate’, kami berharap CORE dapat menunjang kebutuhan hunian yang dapat memenuhi kebutuhan personal, pekerjaan, atau usaha dalam aktivitas sehari-hari,” tutur Eric.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related