Finance

Allianz Tawarkan Asuransi Kesehatan Kumpulan untuk Karyawan

www.123rf.com

Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia membuat masyarakat semakin peduli dengan perlindungan kesehatan mereka. Semua makin sadar akan pentingnya kesehatan, termasuk karyawan.

Di situasi ini, perusahaan perlu menyediakan asuransi kesehatan untuk para karyawannya. Selain sebagai bentuk etika bisnis, asuransi kesehatan untuk karyawan juga penting, sebab itu menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan karyawan mereka. Dengan adanya asuransi, karyawan dapat merasa aman dan nyaman saat bekerja.

Menjawab hal tersebut, perusahaan asuransi Allianz Life Indonesia menyediakan fasilitas kesehatan kumpulan untuk karyawan melalui program Employee Benefit. Fasilitas tersebut terdiri dari berbagai manfaat, seperti rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, serta perawatan kehamilan dan persalinan. Tak hanya itu, Allianz juga menyediakan proteksi yang tailor-made, yaitu sesuai dengan kebutuhan karyawan ataupun perusahaan, opsi cashless dan reimburse, medical hotline yang tersedia selama 24 jam, serta layanan online claim.

Nicolaus Satya Bharata, Head of Employee Benefits Allianz Life Indonesia mengatakan bahwa dengan adanya proteksi kesehatan melalui asuransi kesehatan kumpulan, berbagai risiko yang akan berdampak pada produktivitas dan kinerja para karyawan dapat diminalisir. Maka dari itu, penting bagi perusahaan untuk menyediakan asuransi dengan fasilitas terbaik.

“Saat ini, penting bagi setiap karyawan untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman bagi diri sendiri, dan juga keluarga. Melalui fasilitas asuransi kesehatan kumpulan Allianz, dapat menjadi pengingat untuk perusahaan bahwa kesejahteraan segenap karyawan merupakan aset paling berharga,” kata Nicolaus.

Sukarno, Head of Health Product Marketing and Service Development Allianz Life Indonesia mengatakan bahwa rata-rata biaya perawatan COVID-19 saat ini semakin tidak masuk akal. Menurut Sukarno, dengan adanya asuransi jiwa, setidaknya dapat meminimalisir bebab karyawan atas segala risiko yang tidak diinginkan

“Berdasarkan data Allianz Indonesia, hingga Agustus 2021, rata-rata biaya perawatan COVID-19 menunjukkan angka yang cukup tinggi. Ini dapat dijadikan dasar mengapa perusahaan perlu memperhatikan cakupan perlindungan asuransi kesehatan bagi karyawan untuk menjamin loyalitas dan kesejahteraan karyawan. Hal tersebut nantinya juga akan berujung pada produktivitas dan pertumbuhan perusahaan,” tutur Sukarno.

Sukarno turut memberikan beberapa tips bagi perusahaan dalam memilih asurasi kesehatan kumpulan yang tepat untuk karyawan mereka. Menurut Sukarno, ada 4 aspek yang harus diperhatikan oleh perusahaan.

“Dalam menyediakan asuransi kesehatan dengan fasilitas terbaik untuk karyawan, perusahaan perlu memperhatikan 4 aspek, yaitu kebutuhan proteksi, alokasi anggaran, layanan yang dibutuhkan, serta memilih perusahaan asuransi yang memiliki layanan terbaik,” tutup Sukarno.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top