Automotive

Apa yang Ditawarkan Nissan Kicks e-POWER dengan Harga Rp 449 Juta?

Foto: all-new Nissan Kicks e-POWER (Nissan Indonesia)

Nissan resmi membawa all-new Nissan Kicks e-POWER ke pasar Indonesia. Diperkenalkan melalui kanal YouTube Nissan Indonesia, Kicks e-POWER hadir sebagai compact SUV canggih bertenaga listrik pertama dengan teknologi e-POWER. Teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk menikmati sensasi berkendara mobil listrik tanpa perlu charger eksternal. Selain itu, mobil ini menjadi model pertama di Indonesia dengan teknologi One-Pedal operation.

Bersama dengan empat negara lainnya, Indonesia menjadi negara pertama sebagai tempat berlabuhnya mobil 100% bermotor listrik ini. Pada sistem e-POWER, roda-roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik, sementara mesin bensinnya hanya digunakan untuk men-charge baterai dan mengalirkan listrik untuk motor. Pengaturan waktu yang optimal memastikan mesin bensin hanya bekerja saat diperlukan, sehingga meningkatkan kesenyapan dan bahan bakar yang efisien.

“All-new Nissan Kicks e-POWER merupakan compact SUV yang memberikan tenaga layaknya mobil listrik tanpa memerlukan charger dari luar. Inovasi ini mencerminkan DNA Nissan yang berani menantang hal-hal mustahil,” ujar Isao Sekiguchi, presiden direktur Nissan di Indonesia.

Secara spesifik, All-new Nissan Kicks e-POWER dilengkapi dengan motor listrik EM57. Mesin ini didukung dengan generator dan inverter yang menghasilkan tenaga listrik dari daya yang dihasilkan oleh mesin 1,2 liter DOHC 12-valve tiga silinder. Sistem e-POWER menawarkan tenaga maksimum 95 kilowatt (kW) (129 PS), torsi maksimum 260 Nm, dan baterai lithium-ion.

Sistem ini menghadirkan pengalaman berkendara 100% kendaraan listrik. Di sini, konsumen akan merasakan akselerasi cepat, halus, torsi instan, kabin senyap, dan bahan bakar bensin yang efisien.

Tak hanya itu, one pedal operation yang dibawa oleh mobil ini hadir sebagai teknologi pintar yang memungkinkan pengemudi untuk melakukan akselerasi dan deselerasi dengan hanya menggunakan satu pedal – yakni pedal gas.

SUV inovatif ini juga dilengkapi Nissan’s Safety Shield System – termasuk di dalamnya adalah teknologi Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System yang pertama di kelasnya.

Intelligent Forward Collison Warning bekerja untuk mendeteksi pergerakan mendadak kendaraan di depan pada jalur yang sama dan memberi pengemudi peringatan akan potensi tabrakan dengan kendaraan di depannya.

Sementara Intelligent Emergency Braking secara otomatis akan mengaktifkan pengereman ringan dan pengereman darurat saat risiko tabrakan meningkat sehingga dapat menghindarkan terjadinya tabrakan belakang atau mengurangi dampak dari tabrakan itu sendiri.

Teknologi canggih lain yang pertama di kelasnya adalah Intelligent Cruise Control. Kendaraan akan secara otomatis menjaga jarak dan kecepatan aman dari kendaraan di depannya. Teknologi berperan ini untuk mengurangi kelelahan pengemudi saat perjalanan jauh atau kemacetan pada saat berkendara dengan mengaktifkan fitur Intelligent Cruise control.

Selain itu, teknologi seperti Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist juga tersedia di all-new Nissan Kicks e-POWER.

Desain yang khas

Soal desain, Nissan mempertahankan ciri khasnya dengan Grille V-motion, floating roof, lampu depan LED yang futuristik dengan logo Kicks yang unik. Di bagian kaki-kaki, desain two-tone exterior color dan velg 17” memberikan kesan modern.

SUV dengan ground clearance setinggi 175 mm ini dibalut dengan empat pilihan warna eksterior, yaitu dua pilihan warna two-tone, seperti Monarch Orange & Hitam dan Storm White & Hitam, dan dua pilihan warna mono-tone yang klasik, Gun Metallic dan Black Star.

Kesatuan konsep dari all-new Nissan Kicks e-POWER bisa didapat oleh konsumen dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 449.000.000 (on the road DKI Jakarta). Pemesanan dibuka mulai hari ini dan pengiriman ke konsumen dimulai pada Oktober 2020.

Harga tersebut sudah termasuk Nissan Care Package, layanan unggulan berupa suku cadang dan servis berkala gratis hingga 4 tahun/50.000 km. Selain garansi kendaraan standar 3 tahun/100.000 kilometer, Nissan juga memberikan garansi untuk baterai lithium-ion dan sistem kelistrikkan hingga 5 tahun/100.000 km.

MARKETEERS X








To Top