Retail & Property

Astra Property Rayakan Tahun Ke-4 Lewat Virtual Exhibition

Sumber: ASTRA Property

Industri properti secara mengejutkan mengalami pertumbuhan di tengah pandemi. Prijono Sugiarto, Presiden Komisaris PT Astra International Tbk. bahkan sempat menyatakan bahwa lini bisnis propertinya menjadi penyelamat perusahaan di saat bisnis lainnya turun.

Menyusul kesuksesan ini, Astra Property pun berinovasi. Lini bisnis ketujuh dari grup Astra ini menginjak usia keempatnya tahun ini. Bersamaan dengan momentum hari jadi, Astra Property secara masif memperkenalkan ragam inovasinya dalam industri properti. Mulai dari peluncuran cluster perumahan baru hingga pengalihan pameran properti menjadi virtual.

“Kondisi pandemi memang menorehkan catatan buruk pada ekonomi. Namun, properti seperti rumah merupakan kebutuhan pokok karena bagaimana pun, manusia memerlukan tempat untuk tinggal,” kata Wibowo Muljono, Direktur PT Menara Astra di Jakarta, Senin, (26/10/2020).

Menurut Wibowo, momentum seperti sekarang adalah yang paling tepat untuk membeli properti. Harga yang sedang terkoreksi dan berbagai kebijakan pemerintah dapat mempermudah proses pembelian hingga pembayaran. Hal ini juga yang membuat pasar properti naik di tengah pandemi, karena pihak-pihak yang melihat kondisi pasar secara jeli sudah menyadari kondisi ini terlebih dahulu.

Memaksimalkan upaya pemasaran dan pengenalan inovasinya, virtual exhibition Astra Property akan mengangkat tema Living First 2020-Live for the present & future. Tema ini diambil dari visi berkelanjutan perusahaan yang melihat bahwa properti merupakan aspek untuk membangun momentum hari ini dan esok.

“Acara ini akan digelar pada 27-28 Oktober 2020 dan 2-3 November 2020. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami akan membahas empat topik, yaitu healty lifestyle, interior, architect & landscape, dan economic outlook,” tambah Wibowo.

Lebih lanjut, keempat topik tersebut menjadi hal yang harus diperhatikan baik oleh pembeli atau pengusaha properti. Apalagi dengan kenyataan bahwa properti harus mendukung gaya hidup. Jadi, pengetahuan tentang tren dan outlook perekonomian sangat diperlukan.

“Melalui cara ini, Astra Property juga menyalurkan bantuan sosial. Di antaranya paket makanan untuk pengemudi layanan daring dan APD untuk tenaga medis,” tutup Wibowo.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top