Atur Toko Perkaya Layanan Omnichannel Lewat Beragam Fitur Baru

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
20 September 2022
marketeers article
Sumber: 123RF
Atur Toko, perusahaan omnichannel lokal di Indonesia menyatakan siap mendukung pengembangan bisnis bagi perusahaan menengah dan besar di skala lokal dan global melalui beragam fitur terbarunya. Hingga saat ini, perusahaan telah memiliki produk unggulan OmniPOS, BuatToko dan AturToko+.
Di dalam produk tersebut, terdapat layanan AturSosmed, AturChat, AturGudang, TiktokShop, hingga Application Development. Sistem yang terintegrasi tersebut memungkinkan  pengguna untuk memonitor tokonya di berbagai platform marketplace hanya dengan satu dashboard.
Lewat dashboard ini, perusahaan bisa mendapatkan data penjualan, stok produk, layanan branding, pinjaman modal, hingga chatboard.
Sebagai latar belakang, perusahaan melihat digitalisasi yang semakin hari semakin berkembang ini mengubah kebiasaan masyarakat dalam berbelanja. Kini, mereka lebih sering berbelanja online. Hal tersebut pun membuat pelaku bisnis harus mulai beradaptasi dan mengimplementasikan strategi pemasaran omnichannel.
Tak hanya itu, belakangan juga ramai tren belanja masyarakat dengan platform social commerce, salah satunya adalah TikTok Shop. Kedua tren inilah yang harus disambut dengan strategi baru oleh para pelaku bisnis, termasuk Atur Toko
Bagus Dewantara, CEO dan Co-Founder Atur Toko mengatakan, tren kebiasaan masyarakat Indonesia dalam berbelanja online ini perlu disambut dengan cermat dan positif melalui strategi baru oleh para pemilik bisnis. Di antaranya dengan menyederhanakan ragam saluran penjualan melalui suatu sistem yang terintegrasi, yakni omnichannel.
“Berangkat dari hal tersebut, Atur Toko sebagai perusahaan omnichannel Tanah Air mengumumkan penambahan ragam fitur terbaru. Salah satu fitur yang kami tambahkan adalah integrasi OmniPOS dengan social commerce TikTok Shop,” ungkap Bagus.
Dengan penambahan TikTok Shop, kini sudah ada enam marketplace yang yang teringerasi dengan teknologi OmniPOS. Sebelumnya, Atur Toko telah terintegrasi dengan Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Bukalapak. Melalui pembuatan master data dalam satu dashboard, OmniPOS akan membantu meningkatkan efisiensi pengelolaan stok, pemesanan, sampai dengan pengunggahan gambar produk bagi para pelaku bisnis.
“OmniPOS dari perusahaan kami ini dapat menyelaraskan stok offline store dan online store. Sehingga, para pemilik bisnis tidak perlu mempunyai banyak sistem untuk mengelola usahanya,” tutur Bagus.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related