Automotive

Audi Pajang AI: Trail di Frankfurt Motor Show 2019

Foto: Topgear

Audi kembali unjuk gigi di pameran otomotif bertajuk Frankfurt Motor Show, Jerman. Kali ini Audi memamerkan mobil otonom konsep berlabel AI. Diberi nama AI: Trail, mobil ini menjadi salah satu bintang utama Audi di pameran otomotif tersebut.

AI: Trail merupakan mobil konsep elektrik utuh dari Audi yang bergaya off-road. Dilansir dari topgear.com, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.15 meter, lebar 2.15 meter, dan jarak ke tanah sebesar 34 cm. Kelebihan lain dari mobil ini adalah mampu menyelam hingga 50 cm di dalam air.

Di samping itu, AI: Trail dilengkapi dengan dapur pacu yang tidak bisa diremehkan. Terdapat empat motor elektrik yang terletak di keempat ban berukuran 22-inchi miliki AI: Trail. Berkat motor listrik tersebut, mobil ini mampu memproduksi tenaga hingga 430 hp dan torsi 738 lb-ft.

Dalam sekali pengisian daya, mobil ini mampu menjelajah dari 250 – 300 mil. Sedangkan jika digunakan untuk berjalan di medan off-road yang berat maka mobil ini hanya sanggup menjelajah sejauh 155 mil.

AI: Trail merupakan mobil AI keluaran Audi keempat setelah sebelumnya pabrikan mobil Jerman tersebut memamerkan tiga mobil AI yang berbeda fungsi. Pada tahun 2017 di acara yang sama, Audi memperkenalkan sedan mewah bernama Aicon. Setahun berselang di acara Pebble Beach Audi memajang AI: RACE, dan yang terbaru adalah city car bernama AI: ME yang dipajang di Shanghai Motor Show tahun ini.

Dilansir dari topgear.com, Audi mengklaim bahwa di masa depan konsumen dapat memesan satu dari kumpulan varian AI sesuai permintaan. Misalkan jika konsumen menginginkan perjalanan jauh menggunakan mobil maka konsumen dapat memilih Aicon sebagai teman perjalanan. Pun begitu dengan line up AI lainnya.

MARKETEERS X








To Top