Bantu Mitra Seller, JD.ID Kenalkan Fasilitas Iklan Belanja Berbayar Facebook

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
27 Desember 2021
marketeers article
New York, USA 26 October 2020: JD.ID JD ID Jual Beli Online mobile app icon logo on phone screen close-up, Illustrative Editorial.

JD.ID kembali membuktikan komitmennya untuk membantu para mitra seller yang tergabung dalam ekosistem JD.ID. Baru-baru ini, e-commerce ini memperkenalkan fasilitas iklan Belanja Berbayar Facebook, sebuah alat promosi baru untuk membantu para mitra seller mereka.

Dengan adanya fasilitas iklan ini, mitra seller akan diuntungkan, sebab produk dagangan mereka akan lebih mudah ditemukan serta membantu mereka dalam meningkatkan penjualan. Fasilitas tersebut juga memungkinkan mitra seller untuk mengembangkan pertumbuhan bisnis.

Proses yang perlu dilalui oleh mitra seller agar bisa mendapatkan manfaat dari fasilitas Iklan Belanja Berbayar Facebook JD.ID relatif cepat dan mudah. Pertama, mitra seller akan diminta untuk mengisi saldo belanja iklan di akun JD.ID. Kedua, setelah saldo diterima, JD.ID akan mengiklankan produk yang mewakili mitra seller.

Setelah iklan berjalan, sebagai bentuk pertanggungjawaban, JD.ID akan membagikan laporan kinerja kepada mitra seller. Laporan kinerja tersebut meliputi laporan total pengeluaran, jumlah total pembelian, total nilai pembelian dan laporan tambahan lainnya.

Leo Haryono, Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID memberikan komentarnya tentang peluncuran ini. Ia menegaskan bahwa peluncuran fasilitas iklan ini sejalan dengan komitmen JD.ID untuk memajukan bisnis mitra seller-nya.

“Kami memahami bahwa mitra seller kami mungkin belum memiliki sumber daya yang memadai untuk mengiklankan produk mereka. Fasilitas terbaru ini hadir untuk menyediakan alat promo dengan biaya yang terjangkau, upaya yang minimal, namun mampu memberikan dampak yang signifikan,” kata Leo.

Leo turut menambahkan bahwa terdapat 2,91 miliar orang yang mengakses Facebook setiap bulannya. Menurutnya, dengan memanfaatkan jaringan yang besar ini, mitra seller akan dapat menjangkau lebih banyak pembeli, baik di pasar lokal maupun internasional.

“Dengan memanfaatkan Facebook, kami harap mitra seller dapat ditemukan oleh para pembeli potensial. Selain itu, kami juga berharap fasilitas baru ini dapat membuat mitra seller lebih proaktif dalam mempromosikan barang dagangannya, sehingga akan berdampak pada peningkatan usaha mereka,” tutup Leo.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Related