BCA Konsisten Terapkan Best Practice Kelola SDM

marketeers article
Ilustrasi. Sumber: BCA

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) konsisten menerapkan best practice dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga menghasilkan pekerja yang berkualitas. SDM yang berkualitas merupakan aset berharga yang harus dijaga dan dikembangkan secara terus menerus.

Direktur BCA Lianawaty Suwono menyampaikan lingkungan kerja yang positif akan memberikan dampak besar bagi kepuasan karyawan. Untuk mencapai tujuan tersebut, BCA memiliki Employer Value Proposition, yaitu Friendly Environment (lingkungan yang ramah) dan Continuous Improvement (perkembangan terus menerus).

BACA JUGA: Simak Inovasi myBCA yang Menarik Minat Gen Z

BCA turut menyediakan fasilitas pelatihan secara langsung dan daring, yang mendukung karyawan untuk dapat mengasah kemampuan-kemampuan baru yang dapat mendukung produktivitas insan BCA. Berbagai kegiatan internal yang dapat mendorong nilai–nilai transformasi digital juga dilaksanakan, seperti BCA Innovation Award, Kaizen Championship, dan beberapa kompetisi lainnya. 

Tak hanya itu, BCA juga mengembangkan berbagai program ataupun fasilitas yang mampu mendukung wellbeing para pekerja.

BACA JUGA: Tahapan Xpresi BCA: Pilihan Favorit Gen Z untuk Tabungan Masa Kini

“BCA akan terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas SDM perseroan. Kami harapkan upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi terciptanya pelayanan berkualitas bagi segenap nasabah tercinta, serta mendukung pertumbuhan perekonomian nasional, ” kata Liana dalam keterangannya, Sabtu (8/6/2024).

Dengan konsistensi itu, BCA memperoleh penghargaan “HR Asia Best Companies to Work for in Asia”, dan “HR Asia Most Caring Companies Award” dalam HR Asia Award 2024. Kategori “HR Asia Best Companies to Work for in Asia” telah dimenangkan oleh BCA untuk enam tahun berturut-turut. 

BACA JUGA: Kunci Sukses BCA Sebagai Tempat Kerja Favorit Gen Z

HR Asia Award 2024 merupakan penghargaan berskala internasional yang diberikan oleh “Business Media International”. Lembaga itu merupakan perusahaan media dan event berbasis business-to-business (B2B). 

“Business Media International” juga menawarkan layanan business intelligence bagi kalangan pemilik bisnis, serta pemimpin perusahaan di wilayah Asia.

“Lingkungan kerja yang baik harus menjadi sebuah aspek yang dihadirkan oleh perusahaan, dalam rangka mendukung produktivitas dan juga kenyamanan karyawan. Kami bangga bahwa komitmen dan konsistensi dalam menyediakan lingkungan kerja tersebut mendapatkan apresiasi selama enam tahun berturut-turut. Kami selalu menanamkan semangat kerja ‘ONE BCA’ yang menerapkan semangat ‘One Goal, One Soul, One Joy’ untuk menumbuhkan produktivitas karyawan dalam rasa kekeluargaan erat.”

Pencapaian yang telah dilakukan oleh BCA bagi seluruh karyawannya, dinilai di atas rata-rata perusahaan lainnya. Hal ini berdasarkan penilaian penghargaan HR Asia Award 2024 yang memasukkan sejumlah parameter penilaian. Parameter itu terdiri dari tiga aspek yakni CORE (Collective Organisation for Real Engagement), SELF (Heart, Mind, Soul) dan GROUP (Think, Feel, Do).

Editor: Ranto Rajagukguk

    Related